UC Browser Mengklaim Bantu Menghemat Biaya Data Hingga 90%

Sebagai pengguna smartphone, kami yakin kamu sudah tak asing dengan yang namanya browser. Jika masih kurang paham dengan definisi browser, silahkan baca artikel tentang pengertian browser. Nah, sudah sangat jelas bukan?

Ada banyak sekali aplikasi browser yang terdapat di internet diantaranya sebuat saja yang paling populer termasuk Chrome, Firefox, UC Browser, Safari, dsb.

Salah satu browser paling populer di Indonesia yang memilikki jumlah pemakai sangat banyak adalah UC Browser. Kenapa kok UC Browser banyak dipakai oleh pengguna internet di Indonesia? DIantaranya karena klaim mereka yang katanya bisa menghemat pemakaian data hingg 90%. Secara tidak langsung berarti menghemat kuota bandwith.

Sebagai browser yang diklaim memiliki pangsa pasar sekitar 30% di Indonesia, UC Browser bisa menjadi salah satu solusi bagi yang terkendali “fakir bandwith”. Karena berdasarkan klaim mereka bisa menghemat biaya data hingga 90% untuk setiap bulannya.

UC browser meyakini bahwa mereka menjadi perintis dalam teknologi perintis kompresi data dan akselerasi cloud, dan telah membuat internet menjadi lebih mudah diakses bagi milyaran pengguna di seluruh dunia.

Teknologi yang ditawarkan oleh UC Browser sebenarnya bukan hanya bisa menghemat pemakaian data hingga 90 persen saja akan tetapi juga dapat mempercepat proses loading sebuah halaman web.

Dengan kata lain, setiap pengguna data internet langganan sebesar 2GB per bulan di Indonesia bisa menghemat hingga 1,4GB data internet per bulannya. Atau jika dirupiahkan menghemat Rp 52 ribu per bulan. Menurut keterangan resmi yang dirilis UC Browser, dengan 1,4GB yang dihemat per bulannya, pengguna dapat mengirim kira-kira 57.000 email tanpa lampiran atau hampir 3.000 email dengan lampiran. Hal ini berdasarkan rata-rata ukuran email tanpa lampiran adalah 25 kilobyte dan dengan lampiran berkisar 500 kilobyte.

Nah, di Indonesia ternyata masih sering kita jumpai ada pengguna yang mengeluhkan koneksi internetnya lambat atau ada juga yang internetnya cepat tapi “fakir bandwith” mungkin UC Browser bisa menjadi solusi yang bisa meringankan masalah tersebut.

Add Comment