Cara Membuka / Mengatasi Kartu ATM BCA Yang Terblokir Salah PIN 3X

Tips cara membuka atau mengatasi kartu ATM BCA yang terblokir karena salah memamsukkan pin sebanyak 3 kali berikut mungkin akan membantu anda yang sedang mengalami kendala tersebut.

Penyebab salah memasukkan PIN biasanya karena lupa kombinasi angkanya, atau tombol angka di mesin ATM sudah kurang responsif. Setidaknya ini yang pernah admin alami.

Nah, kalau sudah terlanjur keblokir, maka solusi terbaiknya tentu saja meminta bantuan kepada pihak terkait. Ada 2 cara yang bisa anda pilih.

Cara pertama untuk membuka blokir kartu ATM BCA

Cara yang pertama yaitu dengan langsung menghubungi Call Center BCA di nomor 1500888. Cara ini cocok buat anda yang masih ingat dengan nomor PIN yang benar, sedang berada di luar kota, atau malas buat mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

Tapi ingat, sebelumnya anda musti mempersiapkan hal berikut biar prosesnya lancar :
1. Bila anda menggunakan smartphone atau telpon seluler gsm dengan kartu prabayar, maka sebaiknya persiapkan dulu isi pulsa minimal Rp 20ribu.
2. Catat nomor kartu yang tertera pada ATM, biasanya 16 digit angka
3. Catat nomor rekening anda
4. Ingat lokasi dan perkiraan waktu di mana anda salah memasukkan pin sehingga atm terblokir

Bila semuanya sudah siap, segera hubungi nomor 1500888 dan biasanya akan diterima oleh robot penjawab. Ikuti saja instruksinya sampai terdengar kalimat seperti “tekan angka blablabla untuk berbicara dengan call center kami”. Nah, ikuti saja instruksinya dengan menekan angka yang diminta.

Selanjutnya anda akan terhubung dengan customer service (yang ini akan dijawab oleh manusia bukan robot lagi hehe) dan utarakan masalah anda kalau atm terblokir karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali. Lalu anda akan diberikan beberapa pertanyaan termasuk apakah masih ingat dengan nomor PIN kartu ATM-nya? (kalau masih ingat jawab saja masih ingat, tapi jangan sampai memberitahukan PIN ATM anda ke siapa-siapa termasuk customer service Bank BCA sekalipun, karena yang berhak tahu nomor PIN kartu ATM anda hanyalah anda sendiri. Itu sangat rahasia).

Apabila data-data yang anda berikan sudah sesuai maka Call Center akan segera membantu untuk membuka blokir ATM-nya. Biasanya akan beres dalam beberapa menit saja. Dan kartu ATM bisa langsung dipergunakan kembali.

Cara kedua membuka blokir kartu ATM BCA karena salah memasukkan PIN 3 kali

Cara kedua ini cocok bagi anda yang sudah lupa nomor PIN kartu ATM-nya. Mau tak mau maka harus mengunjungi kantor cabang BCA terdekat tempat anda membuka rekening.

Bagaimanapun, bila anda masih ingat dengan nomor PIN tapi tak mau menghabiskan pulsa buat menghubungi 1500888, bisa juga menggunakan cara ini. Tinggal persiapkan persyaratan berikut ini :

1. buku tabungan
2. kartu identitas, ktp, sim atau paspor
3. kartu ATM yang terblokir

Langkah-langkahnya sangat mudah, anda tinggal mendatangi kantor cabang BCA tempat anda membuka rekening. Ambil nomor antrian untuk menghadap petugas bank bagian CS. Setelah nomor antrian anda dipanggil, maka segera menghadap ke CS dan utarakan masalah anda. JIka persyaratan yang diminta sudah terpenuhi, maka tidak akan memakan waktu lama kartu ATM anda akan segera bisa digunakan kembali.

Lalu, bagaimana bila sudah lupa dengan nomor PIN kartu ATM BCA anda?

SOlusinya biasanya dengan membikin kartu ATM baru karena kartu ATM yang lama sudah tak bisa dipakai kembali. Jangan kuatir, untuk nomor rekening dan buku tabungannya masih tetap sama. (Sebaiknya anda konsultasikan secara langsung ke bagian customer service bank BCA). Semoga info ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *