Xiaomi meluncurkan Mi Wi-Fi nano, router seharga Rp 100 ribuan

Kamuiyakamu.com – Kabar gembira nih bagi kamu yang suka berselancar di dunia maya, karena Xiaomi telah melakukan terobosan terbarunya buat mendukung aktifitasmu tersambung ke internet.

Dikabarkan, bahwa Xiaomi telah mengumumkan tiga produk terbarunya, yang diantaranya yaitu Mi Wi-Fi nano. Ini adalah versi lebih kecil dari Xiaomi Mi WiFi Mini.

Mi Wi-Fi nano memiliki 2 antena jenis PCB dan menawarkan jangkauan 150m². Router ini mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n dan memiliki kecepatan sebesar 300Mbps.

Ditenagai via port microUSB dan bisa juga ditenagai menggunakan sebuah power bank. Bisa bertahan hingga 30 jam apabila ditenagai oleh Mi Power Bank berkapasitas 10.000mAh.

Meski ketika kabar ini ditulis, belum ada keterangan resmi berapa ukuran router ini, namun sebagai perbandingan ukurannya sedikit lebih besar apabila dibandingkan dengan sebuah kartu kredit dan pas di telapak tanganmu.

lihat perbandingan ukurannya dibandingkan dengan mi wi-fi mini dan mi wi-fi enterprise.

perbandingan ukuran mi wifi nano router

Xiaomi

Spesifikasi lainnya, jika rata-rata wi-fi mobile yang beredar di pasaran mengusung ROM antara 1 hingga 8 MB dan flash berkapasitas 32 MB, maka Mi Wi-Fi Nano ini telah mengusung flash 64 MB dan ROM 16 MB sehingga akan lebih lancar dalam mengakomodir jaringan internet bagi penggunanya.

Mi Wi-Fi Nano baru akan tersedia di pasar Tiongkok pada 16 Agustus 2015 mendatang. Harganya dibanderol sekitar 12,3 US dollar atau jika ditukar dalam kurs rupiah saat ini yang menyentuh angka di atas Rp 13.700, maka harganya sekitar kurang lebih Rp 169.000-an.

Kita nantikan saja ekspansinya ke negara-negara lainnya termasuk Indonesia biar bisa menjajal router yang berkualitas mumpuni dengan harga terjangkau dan bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mungil.

Tags:

Add Comment