Komputer Seukuran Flashdisk Bikinan Lenovo Pakai Os Windows 8.1

Kamuiyakamu.com – Wah ada-ada saja inovasi di bidang teknologi di masa sekarang ini. Jika beberapa tahun silam tablet dan laptop adalah sebuah terobosan besar yang memudahkan pekerjaan manusia.

Kini ada lagi yang tak kalah canggih, yaitu sebuah PC seukuran flashdisk yang telah diumumkan oleh lenovo.

Sebenarnya, Lenovo bukanlah pabrikan pertama yang merilis komputer seukuran flashdisk, karena Intel juga sebelumnya sudah pernah merilis sebuah komputer mungil yang dinamakan Compute Stick.

Mendengar kabar tentang akan dirilisnya komputer seukuran flashdisk, konsumen pasti bertanya-tanya apa saja spesifikasi yang ditawarkan dan berapakah harganya di pasaran?

Oke, komputer mungil yang bakal diluncurkan oleh Lenovo kali ini diberi nama Ideacentre Stick 300, seperti yang dilansir Inquirer. Komputer mungil seukuran flashdisk tersebut menggunakan OS Windows 8.1 yang mana nantinya akan mendapatkan update ke sistem operasi Windows 10 pada 29 Juli mendatang.

Dengan dimensinya yang terbilang mungil, yaitu panjang 3,9 inci, lebar 1,5 inci, dan tebal 0,59 inci, Ideacentre Stick 300 memiliki spesifikasi yang terbilang oke. Dengan dukungan prosesor Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Komputer mini tersebut juga dilengkapi dengan Wifi dan Bluetooth 4.0.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu tinggal menghubungkan konektornya ke port HDMI di monitor ataupun TV yang anda miliki, maka sudah bisa dipergunakan untuk menjalankan fungsinya sebagai komputer.

Harga yang ditawarkan cukup menarik, tak lebih mahal dari smartphone kelas mid-end, yaitu USD 130 atau kalau ditukarkan ke kurs rupiah sekitar Rp 1,7 juta.

Dan baru akan dijual Lenovo mulai bulan Juli mendatang di situs resmi Lenovo dan juga toko retail di seluruh dunia. Meskipun masih belum ada kabar pasti apakah Ideacentre Stick 300 hadir juga ke Indonesia atau tidak.

Ideacentre Stick 300 diklaim bisa menjalankan fungsinya dengan baik sepanjang tidak dipergunakan untuk menjalankan program atau aplikasi berat semacam game beresolusi tinggi.

Berdasarkan klaim dari pihak Lenovo, perangkat tersebut bisa berjalan dengan lancar untuk tugas semacam browsing, email, memainkan video, dan presentasi.

Reply