Inilah Harga Lumia 430, Windows Phone Termurah Saat Ini

Kamuiyakamu.com – Microsoft telah secara resmi mengumumkan Lumia 430, yang diklaim sebagai Windows Phone termurah saat ini.

Kayaknya, masih asyik aja nih Microsoft bermain di pasar smartphone murah. Sebelumnya, sudah hadir Lumia 435 dan Lumia 532 yang berharga sejutaan di pasar Indonesia.

Sedangkan untuk Lumia 430 ini dibanderol lebih murah 10 dolar kalau dibandingkan Lumia 435. Harga Lumia 430 adalah 70 dolar atau kalau dikonversi ke dalam kurs rupiah sekitar Rp. 915.000.

Wah, lumayan nih kalau bisa memiliki Windows Phone dengan harga di bawah sejutaan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diberikan apakah ala kadarnya atau mumpuni?

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone canggih Lumia 430 dibekali dengan layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel.

Untuk bagian dapur pacu dipercayakan pada prosesor Snapdragon 200 @1,2 GHz dual-core dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Memori penyimpanannya tentu saja dapat ditingkatkan lagi dengan menambahkan microSD.

Untuk urusan mengabadikan momen, tertanam kamera utama 2 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel. Meskipun resolusi kameranya terbilang kecil, namun kelemahan tersebut ditutupi dengan waktu standby Lumia 430 yang bertahan 19 hari dan memiliki waktu bicara 8,4 jam.
windows phone termurah Lumia 430
Tak hanya itu, karena Lumia 430 juga sudah mendukung dual slot SIM card sehingga kamu bisa menggunakan 2 nomor sekaligus.

Saat ini, Lumia 430 masih menggunakan Windows Phone 8.1 sebagai sistem operasinya, akan tetapi akan bisa mendapatkan update Windows 10 jika sudah saatnya nanti. Wah, keren nih buat kamu yang ingin membeli smarphone Lumia dengan harga murah.

Oh, iya kamu mungkin bertanya-tanya kapan Microsoft bakal meluncurkan produk Windows Phone high-end terbaru, toh Microsoft pernah mengungkap bawah akan rilis Lumia high-end baru ketika OS Windows 10 sudah rilis.

Menurut info terbaru sih, WIndows 10 akan hadir pada pertengah tahun 2015 ini. So, sepertinya bakal tidak lama lagi akan muncul Lumia high-end bagi kamu yang berkantong tebal hehe.

Reply