Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Spesifikasi Lengkapnya

Kamuiyakamu.com – Kabar menggembirakan bagi pecinta gadget datang dari Samsung, yang telah secara resmi meluncurkan produk terbarunya Samsung Galaxy Note 5.

Sebuah phablet dengan spesifikasi mumpuni yang sangat berguna di berbagai aktifitas yang kamu kerjakan. Berikut akan kita ulas berapa harga Samsung Galaxy Note 5 dan apa saja spesifikasi lengkapnya?

Hadir dengan berbagai pembaharuan dibanding pendahulunya, baik dari sisi desain ataupun spesifikasi, Samsung Galaxy Note 5 resmi diluncurkan Samsung dalam sebuah perhelatan megah di kota yang kerap dijuluki Big Apple, New York.

samsung Galaxy Note 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Tampilan

ketebalan Galaxy Note 5 hanya 7,6 mm dan mengusung desain unibodi, yang artinya baterainya tidak dapat dilepas dari bodinya. Dan seperti halnya generasi sebelumnya yang lebih dulu beredar di pasaran, Galaxy Note 5 juga mempunyai stylus S pen di sudut bodinya dengan desain dan fungsi baru.

Dimensi Galaxy Note 5 = 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dan beratnya 171 g.

Pilihan warna

Terdapat pilihan warna diantaranya Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum serta Silver Titanium.

Layar

Galaxy Note 5 mengusung layar super Amoled dengan ukuran 5,7 inci Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel. Kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch).

Dapur pacu

Galaxy Note 5 bekerja dengan dukungan prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB.

Memori

Ada dua varian memori internal yang bisa dipilih yaitu 32 GB dan 64 GB. Dan sayangnya, tidak terdapat slot microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya. Tapi penyimpanan sebesar 32/64 GB untuk sebuah phablet sudah termasuk oke.

Kamera

Kamera utama yang dibenamkan pada Samsung Galaxy Note 5 beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 plus optical image stabilization dan auto real time HDR. Sedangkan untuk kamera depannya berkapasitas 5 MP dan dengan aperture yang sama.

Audio

Nah, ini ada sesuatu yang menarik di bagian audionya, karena telah dibenamkan fitur baru yang disebut Ultra High Quality Audio yang menjanjikan keluaran suara yang berkualitas.

Baterai

Baterai yang menjadi sumber daya bagi Galaxy Note 5berkekuatan 3.000 mAh. Kerennya, dibenamkan pula teknologi isi ulang cepat untuk menambah daya baterai dalam waktu yang singkat.

OS

Galaxy Note 5 beroperasi menggunakan os Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz.

Harga Samsung Galaxy Note 5

Nah, setelah mengulas spesifikasi lengkap yang dimiliki saatnya kita ulas berapa harga Galaxy Note 5 di pasaran? Infonya, gadget canggih ini memiliki banderol yang cukup tinggi tapi sesuai dengan spesifikasi dan kualitasnya.

Dalam acara peluncurannya di Lincoln Center, New York, pada 13/08/2015, Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison mengatakan bahwa Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus bakal tersedia di AS dan Kanada mulai 21 Agustus 2015. Namun, dia tak mengungkap berapa harga untuk kedua phablet canggih tersebut.

Akan tetapi, selang beberapa jam setelah Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus resmi diumumkan, beberapa operator selular di AS sudah mulai membuka sesi pre-order. Sebagai contoh verizon, membanderol Galaxy Note 5 696 dollar AS (sekitar Rp 9,5 juta) untuk versi 32GB dan 792 dollar AS (sekitar Rp 10,8 juta) untuk versi 64GB.

Bagi kamu yang berdomisili di Indonesia, harus sedikit bersabar karena belum ada informasi kapan phablet canggih ini akan mendarat di Indonesia. Kita nantikan saja kabar bagusnya.

Add Comment