Google Resmi Rilis Android 6.0 Marshmallow, Bisa Dicoba Di Beberapa perangkat Nexus

Kamuiyakamu.com – Sudah agak lama beredar kabar mengenai akan hadirnya Android ‘M’. Yang tentu saja membuat publik menebak-nebak apa ya kepanjangan dari ‘M’ tersebut.

Dan akhirnya, rasa penasaran pengguna Android terjawab sudah, setelah Google resmi merilis Android 6.0 Marshmallow tepat pada hari kemerdekaan RI. Wah, pengguna Android di Indonesia jadi merasa istimewa, ya!

Google mengumumkan Marshmallow bersamaan dengan Official Software Development Kit (SDK) dan juga versi pratinjau sistem operasi tersebut.

Manager Produk Android Jamal Eason mengatakan bahwa para pengembang sudah bisa mengunduh SDK Android Marshmallow melalui Android Studio.

android marshmallow

“Walaupun SDK Android 6.0 sudah final, device system image masih versi pratinjau dan tidak ditujukan untuk penggunaan konsumer,” katanya.

Lebih lanjut, Jamal mengatakan bahwa Android 6.0 akan diluncurkan pada musim gugur atau sekitar bulan September.

Bagi pengguna Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player, kamu cukup beruntung karena sudah bisa mencicipi rasa Android 6.0 Marshmallow di perangkat yang kamu miliki.

Caranya, bisa update melalui jalur over the air, akan tetapi yang perlu dicatat bahwa OS Android kamu musti versi ‘asli’ alias bukan versi ‘custom’.

Cara lainnya untuk mencicipi OS Android 6.0 Marshmallow, yaitu dengan mendapatkannya secara manual melalui jalur ‘recovery’. Bisa kamu dapatkan melalui link berikut, Android 6.0.

Lalu, apa sajakah fitur baru yang terdapat dalam update Android terbaru kali ini? Apakah ada fitur baru yang bisa meningkatkan nilai tambah bagi perangkat yang memasangnya? Mengenai beberapa fitur penting di Android 6.0 Marshmallow akan dikupas pada artikel selanjutnya.

Tags: ,

Add Comment