Google Gunakan Polling Online Buat Tentukan Nama Android N?

Kamuiyakamu.com – Jika beberapa waktu yang lalu publik dibuat penasaran dengan Android M yang kemudian terungkap sebagai Android Marshmallow.

Kini, publik kembali dibuat penasaran dengan akan hadirnya Android N. Ya, meski saat ini distribusi update Android versi terbaru Marshmallow masih belum merata, akan tetapi Google dikabarkan telah membuat Android N.

Coba tebak apa kepanjangan dari Android ‘N’? Apakah masih berhubungan dengan nama makanan seperti pada versi-versi sebelumnya?

Memang sih, Google cenderung memberikan nama sistem operasinya tersebut dengan nama makanan seperti misalnya Lollipop, KitKat, Jelly Bean dan sebagainya.

Ternyata, menurut CEO Google, Sundar Pichai menyatakan bahwa untuk penamaan Android N kemungkinan akan dipilih berdasarkan polling online, demikian seperti laporan dari Phone Arena, Jumat (18/12/2015).

Berbicara dalam pertemuan dengan siswa di India, Pichai mengatakan, jika Google memberlakukan ide polling online dan semua orang India memberikan voting, maka nama akhir Android N kemungkinan akan menjadi nama makanan asal India (meskipun kita tidak mengetahui nama makanan asal India yang populer dan berawalan huruf N).

Kemungkinan populer untuk nama Android N diantara Nougat, Nut Bread, dan Nutella. Makanan-makanan tersebut tentunya lebih dikenal masyarakat dunia.

Bagaimanapun, nampaknya Google masih memiliki banyak waktu buat memilih nama yang oke buat Android N. Itu karena sepertinya update Android versi teranyar ini tidak akan dirilis sebelum Q2 2016. Bagaimana menurutmu, apakah nama yang pantas buat Android N?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *