Fitur Baru Facebook, Dukungan Gambar Animasi Gif

Kamuiyakamu.com – Wah berita yang sangat keren dan menggembirakan bagi kamu yang suka beraktifitas di situs jejaring sosial Facebook.

Kini Facebook menambahkan fitur baru untuk layanan mereka, yaitu dukungan terhadap gambar animasi gif. Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa gambar bergerak berformat .gif kalau diupload ke Facebook kok cuma diam aja, padahal kalau diupload ke forum atau situs lainnya bisa bergerak?

Itu karena selama ini Facebook belum memberikan dukungan untuk itu.

Nah, baru-baru ini Facebook sepertinya mulai menambahkan fitur yang bisa mendukung animasi gif di Facebook News Feed.

Dengan demikian para pengguna akan bisa mengekpresikan emosi emosi mereka tak hanya lewat kata-kata akan tetapi juga lewat gambar bergerak.

Kamu bisa mencoba sendiri cobalah bikin status update dan tempelkan url sebuah gambar berformat .gif nanti secara otomatis Facebook akan menampilkan gambarnya yang bisa bergerak.
fitur baru facebook dukungan animasi gif
Coba kamu lihat contoh gambar di bawah ini, barusan kami mencoba update status di facebook dengan gambar bergerak berformat .gif.

Hasilnya gambar pun bisa bergerak-gerak setelah menekan tombol “GIF”

fitur baru facebook dukungan animasi gif

Namun, perlu dicatat, bahwa untuk bisa menggunakan fitur ini, gambar bergerak berformat .gif harus dihost di situs lainnya atau hotlink, bukan diupload langsung ke Facebook. Misalnya url gambar bergerak dari situs imgur, tinypic, atau situs lainnya.

Dan, fitue baru Facebook ini hanya terbatas untuk pengguna individu, sedangkan Pages belum ada dukungan ini. Tapi, belum tahu juga kalau ke depannya nanti juga bakal didukung.

Reply