Cara Membuat Grup BBM di Smartphone Android

Cara membuat grup BBM (BLackberry Messenger) di Android sebenarnya mudah banget.

Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara memulainya. Oke, dalam tutorial berikut ini kamu akan belajar step by step membikin grup BBM di perangkat Android kamu.

Grup BBM yang biasanya difungsikan buat mengelompokkan kontak-kontak BBM yang berkategori sama, misalnya grup teman sekolah, grup teman kerja, grup keluarga kecil, dsb memang sebuah fitur yang seru dan tak boleh dilewatkan.

Berikut ini langkah mudah cara membuat grup BBM di Android :

1. Buka aplikasi BBM yang sudah terinstal di perangkat Android kamu

bikin grup bbm

Gambar 1

Selanjutnya ikuti langkah pada nomor 2,

2. Tap pada ikon grup (yang ada gambar dua orangnya), biasanya terletak di sebelah pojok kanan

buat grup bbm baru

Gambar 2

3. Kemudian tap lagi pada ikon titik 3 yang terletak di bagian atasnya

4. Pilih “buat grup baru”

cara buat grup bbm di Android

Gambar 3

5. Masukkan nama grup, deskripsi grup, dan juga ganti ikon grup sesuai keinginan dan setelah itu tap pada tombol “simpan” yang terletak di bagian kanan atas. Selesai, grup baru sudah jadi!

cara bikin grup bbm di android

Gambar 4

Sedangkan untuk menambahkan member ke dalam grup, caranya juga sangat mudah. Tinggal masuk ke dalam BBM grup dan tap pada ikon titik 3 yang terletak di kanan atas. Lalu tap “tambah kontak”.

menambahkan member grup bbm

DI situ ada berbagai metode tersedia. Bisa menggunakan barcode, menambahkan PIN, menambahkan kontak BBM, atau menambahkan undangan via email.

cara menambah kontak ke grup bbm

Perlu dicatat, bahwa tutorial ini dibuat dengan menggunakan BBM versi 2.13.1.13 jadi apabila mungkin terdapat screenshot yang tidak sesuai dengan yang ada di perangkat Android kamu, maka tinggal disesuaikan saja. Atau apabila masih bingung dan ada hal lain yang mau ditanyakan, silahkan tinggalkan komentarmu. Kalau memang kami bisa menjawabnya, pasti segera dibalas, Oke?

Reply