Cara Membuat Email Baru Di Gmail, Yahoo, Outlook Dan Domain Sendiri

Kamuiyakamu.com – Cara membuat email baru sebenarnya amat mudah. Kamu bisa memilih mau menggunakan layanan email apa. Ada begitu banyaknya penyedia layanan email yang memberikan space yang memadai.

Beberapa yang populer diantaranya Gmail, Ymail, Outlook. Bahkan jika kamu mempunyai nama domain sendiri misalnya kamuiyakamu.com bisa loh membuat alamat email seperti namakamu@kamuiyakamu.com.

Kegunaan email ini banyak sekali, yang jelas tujuan utama menggunakan layanan email adalah untuk mengirimkan dan menerima surat, dan data yang bisa dilampirkan dalam surat tersebut.

Data yang bisa dikirimkan pakai email tentu saja berupa data digital seperti misalnya file Microsoft Word, musik, video, gambar, software, dll.

Mengirim email ini seperti halnya mengirimkan SMS, bedanya kalau mengirim dan menerima email harus tersambung ke internet, serta panjang karakter sms biasanya terbatas sedangkan kalau pakai email kamu bisa leluasa mengetik secara panjang lebar.

Di masa sekarang ini, hampir semua orang yang bisa tersambung ke internet suatu saat pasti akan membutuhkan sebuah alamat email.

Misalnya, buat mengirim tugas kuliah ke email dosen, buat daftar akun Twitter dan Facebook, buat melamar pekerjaan, dll.

cara membuat email

Gambar ilustrasi email : tutorial bagaimana cara membuat email baru dengan menggunakan layanan email populer Gmail, Yahoo mail, Outlook, serta email dengan domain sendiri.

Nah, berikut ini saya akan mencoba menyusun tutorial sederhana yang gak ribet bagaimana cara membuat email di Gmail, Yahoo mail, Outlook, dan menggunakan domain sendiri.

1. Cara buat email di Gmail (tutorial masih dalam proses pembuatan)
Kamu akan mendapatkan alamat email baru namapengguna@gmail.com apabila mendaftar di layanan email Gmail.com.

2. Cara buat email di Yahoo! mail (tutorial masih dalam proses pembuatan)
Kamu akan mendapatkan alamat email baru namapengguna@yahoo.com atau bisa juga namapengguna@yahoo.co.id apabila mendaftar di layanan email ymail.com.

3. Cara buat email di Outlook (tutorial masih dalam proses pembuatan)
Kamu akan mendapatkan alamat email baru namapengguna@outlook.com atau namapengguna@hotmail.com apabila mendaftar di layanan email outlook.com.

4. Cara buat email dengan domain sendiri (tutorial masih dalam proses pembuatan)
Nah, jika dengan menggunakan domain sendiri, kamu akan menemukan lebih banyak kebebasan. Misalnya, kamu memiliki nama domain kamuiyakamu.com maka kamu akan bisa memiliki alamat email namapengguna@kamuiyakamu.com. Terlihat lebih keren dan unik. Tapi, tentu saja kamu harus mengeluarkan biaya untuk memiliki alamat email seperti itu hehe.

oke, selamat belajar bagaimana cara membuat email baru di beberapa penyedia layanan email populer tanpa harus minta dibuatkan sama orang lain. Semoga sukses yah!

One response to “Cara Membuat Email Baru Di Gmail, Yahoo, Outlook Dan Domain Sendiri”

  1. Sc says:

    terima kasih banyak broo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *