Cara Daftar Instagram Mudah Banget Kok

Kamuiyakamu.com – Cara daftar Instagram itu sebenarnya sangat mudah, asal tahu caranya hehe.

Instagram adalah sebuah aplikasi yang keren dan populer untuk berbagi foto atau video. Sudah ada ratusan juta pengguna berasal dari seluruh dunia yang sudah menggunakannya.

Kamu bisa mengubah foto dan video sehari-hari menjadi sebuah karya seni yang bisa dibagikan kepada keluarga dan temen-temanmu.

Tak hanya koleksi foto dan video dari orang yang kamu kenal dekat saja dapat dilihat, tapi juga bisa mengikuti kiriman foto dan video dari selebritis, atlit, inspirator, ataupun ikon fashion yang terkenal di dunia.

Dengan Instagram, hari yang terasa membosankan pun bakal menjadi lebih berwarna dan penuh senyum.

Nah, cara untuk mendaftar atau bikin akun baru di Instagram sebenarnya amat mudah dan bisa dilakukan langsung via ponsel kamu baik yang berplatform Android ataupun IOS.

Baca juga : Wow, Follower Instagram Tae Yeon Sudah Mencapai 4 Juta-an

Berikut ini langkah-langkah mendaftar akun Instagram yang kami coba pakai gadget Android :

1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Instagram di ponselmu. Jika belum punya, silahkan instal dulu, berikut caranya :

  • Masuk ke https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android
  • tekan tombol install
  • cara instal instagram

  • Tekan tombol Accept
  • step 2

  • Tunggu sampai proses pemasangan Instagram ke gadget kamu selesai. Berapa lamanya tergantung kecepatan koneksi internet yang kamu pakai. Ukuran filenya sih cuma sekitar 7 MB.

2. Ada 2 cara daftar akun Instagram yang bisa kamu gunakan. Pertama, daftar menggunakan akun Facebook. Kedua, mendaftar dengan menggunakan alamat Email. Terserah kamu pilih yang mana, berikut ini tutorial lengkapnya :

Baca juga : Ubah Fotomu Menjadi Komik Dengan Picsay Untuk Android

Cara 1 : Daftar Instagram pakai akun Facebook

Jika kamu sudah mempunyai akun facebook, maka bisa mencoba cara ini untuk mendaftar akun Instagram. Mudah banget kok! berikut step-stepnya biar lebih jelas :

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu
2. Pilih Sign Up lalu tekan tombol Log in with Facebook

cara daftar akun instagram pakai facebook 1

3. Masuk ke Facebook. Tekan tombol OK dan tunggu loading selesai (lihat gambar)

cara mendaftar instagram pakai facebook

4. Pilih username buat akun Instagram, lalu tekan tombol Next dan tunggu loading selesai (lihat gambar)

cara bikin akun instagram

5. Selanjutnya kamu bisa menemukan teman Facebook yang telah terdaftar di Instagram, kamu bisa mulai mengikuti mereka, atau kalau mau melewati tekan tombol Next

6. Langkah selanjutnya Find Contact, jika ingin melewati tekan saja tombol “skip”

7. Selesai sudah, silahkan mulai Follow akun Instagram artis, atlet, keluarga, teman atau idola kamu dan melakukan aktifitas lainnya dengan akun Instagram baru kamu

8. Eh, iya jangan lupa untuk membuka akun email Facebook kamu untuk mengecek inbox dari Instagram. Temukan inbox dengan subjek “Welcome to Instagram”. Buka isi emailnya dan tekan tombol “confirm your email address”.

konfirmasi email

Cara 2 : Daftar Instagram pakai alamat email
1. Buka aplikasi Instagram
2. Pilih SIgn up via email lalu masukkan alamat email kamu (lihat gambar)

Baca juga : Cara Membuat Email Baru Di Gmail, Yahoo, Outlook Dan Domain Sendiri

daftar instagram langkah 1

3. Selanjutnya akan diminta memasukkan Nama Lengkap. Masukkan nama lengkapmu dan tekan tombol Next (lihat gambar)

daftar instagram pakai email langkah 2

4. Bikin username kamu lalu tekan tombol next

daftar instagram pakai email langkah 3

5. Bikin password yang tidak mudah ditebak tapi mudah kamu ingat, dan sebaiknya hindari memakai password dengan tanggal lahir

daftar instagram pakai email langkah 4

6. Tambahkan foto profil, bisa import dari Facebook, Library, Twitter, ataupun jepretan kamera ponselmu.

7. Temukan teman. Pada langkah ini bisa mengikuti teman facebook kamu yang telah tergabung ke Instagram. Apabila mau melewati langkah ini tekan saja tombol “skip”

8. Dan sebagainya, ikuti saja langkah selanjutnya seperti yang diminta, bila ingin melewatinya tinggal tekan tombol “skip”

9. Sekarang kamu sudah memiliki akun Instagram, silahkan ikuti akun orang-orang terkenal di dunia, ataupun akun keluarga dan teman kamu dan mulai berinteraksi dengan mereka. Selamat!

10. Eh hampir kelupaan. Masih ada 1 langkah terakhir untuk menuntaskan pendaftaran akun baru. Yaitu konfirmasi alamat email. Silahkan login dan masuk ke akun email yang kamu daftarkan, cari inbox dari Instagram dengan subject “Welcome to Instagram”. Buka isi emailnya dan tekan tombol “confirm your email address”. Dan selesai 😀

konfirmasi email

Bagaimana, mudah bukan bikin akun Insragram baru? Jika masih menemui kesulitan dengan tutorial di atas silahkan tinggalkan komentar biar bisa kami perbaiki.

One Response - Add Comment

Reply