Benarkah Samsung Galaxy S7 Bakal Rilis Januari 2016?

Samsung Galaxy S7 adalah smartphone besutan Samsung yang terbaru dan sudah menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

Meski belum ada kejelasan informasi yang diungkap mengenai generasi penerus Galaxy S6 tersebut. Sudah banyak beredar rumor di internet mengenai konsep desain Galaxy S7, spek dan fitur yang diusung serta mengenai tanggal peluncurannya. Diperkirakan bahwa ponsel ini akan diperkenalkan pada 19 Januari 2016 dan diluncurkan ke pasaran pada Februari 2016.

Tapi, kita sebaiknya tak lekas percaya sebelum mendapatkan informasi resminya dari pihak Samsung.

Dikutip dari Phone Arena pada selasa (20/10/2015), bahwa laman Electronic Times di Korea Selatan mengabarkan bahwa kemungkinan Samsung sudah menyelesaikan desain Galaxy S7 pada September dan setelah itu mereka bersiap akan mengungkapnya pada 19 Januari 2016.

Dalam laman tersebut juga dilaporkan kalau Samsung bakal merilis 2 perangkat yaitu versi premium dan subpremium (menengah). Dispekulasikan versi premium akan menggunakan prosesor Exynos, sementara versi menengahnya menggunakan prosesor dari Qualcomm atau Mediatek.

Jika kabar tersebut memang benar adanya, berarti nantinya Galaxy S7 akan dirilis juga dengan banderol harga yang lebih murah.

Rumor yang lainnya, bahkan dikabarkan galaxy 7 akan hadir dalam 3 versi. Yaitu menurut sebuah artikel di blog teknologi SamMobile, yang menyebut bahwa mereka menerima informasi bahwa kemungkinan Samsung akan meluncurkan 3 varian dengan prosesor berbeda.

Salah satu konsep Galaxy 7 yang beredar di internet

Salah satu konsep Galaxy S7 yang beredar di internet

 Baca juga : Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Spesifikasi Lengkapnya 

Varian dengan chip Exynos 7422 akan hadir di India. Varian dengan chip Exynos 8890 untuk diluncurkan di pasar Korea, Jepang dan Eropa. Sedangkan varian yang lainnya akan mengusung chip Snapdragon 820 SoC buat konsumen di China dan Amerika Serikat.

Banyak konsumen pastinya yang mengharap bahwa Samsung Galaxy S7 akan dibekali dengan RAM 3GB, 20 MP kamera, serta spek tinggi lainnya.

Meskipun banyak rumor dan spekulasi yang berkembang mengenai Samsung Galaxy S7 di dunia maya, akan tetapi pihak Samsung masih belum memberikan tanggapan resmi menyanggah atau membenarkan rumor-rumor tersebut.

 Baca juga : Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Resmi Diluncurkan 

Bagi yang berminat membelinya jika sudah menyambangi Indonesia, sebaiknya mulai menabung semenjak sekarang. Sambil menunggu berita kepastian kapan Galaxy S7 ini akan dirilis dan seperti apa spesifikasi yang dimilikinya!

Reply