Situs Friendster Tutup Lagi Kedua Kalinya

Sebelum tahun 2010, Friendster pernah mencapai kejayannya dan menjadi salah satu situs pertemanan favorit remaja kala itu. Di sana kita bisa membuat profil kita sendiri dan mendesainnya agar terlihat ciamik.

Akan tetapi kemudian pesona Friendster mulai memudar karena bermunculan situs pertemanan baru seperti Facebook, Twitter, dsb yang berhasil mengalahkan popularitasnya.

Coba kita ingat masa lalu sejenak, bahwa Friendster didirikan pada 2002 dan kemudian Friendster pernah ditutup saat masih berfungsi sebagai platform jejaring sosial pada 2009 lalu. Kemudian pada 2011 sempat menjadi portal social game online usai diambil alih oleh taipan asal Malaysia di tahun 2009.

Mengenai alasan Friendster ditutup sejak 14 Juni lalu, di web resminya yang beralamatkan di friendster.com disebutkan bahwa perusahaan memutuskan untuk menutup Friendster setelah menilai bahwa game online tak lagi sekuat harapan mereka.

Cukup bertahan 4 tahun lebih sebagai portal social game online, pertumbuhan bisnis Friendster tampaknya tak kunjung menemukan kejayaannya. Itulah yang mungkin menjadi pertimbangan perusahaan untuk menutup Friendster.

Meskipun sekarang telah ditutup fungsinya sebagai portal social game online, akan tetapi tidak menutup kemungkinan Friendster bakal kembali lagi dengan fungsi yang berbeda. Hal tersebut seperti yang disebutkan dalam pengumuman yang terpampang di situs resmi mereka. Entah bakal seperti apa wujudnya dan mulai kapan akan beroperasi, kita nantikan saja update perkembangan beritanya.
friendster tutup lagi
Baca juga :