‘One Piece’ Memecahkan Rekor Dunia, Apa Kata Eiichiro Oda?

Manga One Piece adalah salah satu karya yang sangat fenomenal dari seorang mangaka bertalenta Eiichiro Oda. One Piece Sudah berkali-kali dinobatkan sebagai manga terlaris. Namun, kali ini kembali mencetak sebuah prestasi level dunia yang banyak diimpikan orang, yaitu masuk ke dalam daftar Guiness World Record.

Rekor yang berhasil dipecahkan oleh One Piece kali ini adalah “jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang”. Itu karena pada bulan Desember 2014 lalu, One Piece sudah dicetak sebanyak lebih dari 320 juta kopi di seluruh dunia.

Berikut komentar resmi Eiichiro Oda mengenai penghargaan ini seperti dilansir jurnalotaku.com : “Terima kasih atas sertifikasi penghargaan Guinness World Record ini. Manga adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu, namun saat aku diberitahu kalau “berkat One Piece aku mendapat teman.” atau “Karena One Piece aku menemukan pasangan hidupku”, aku benar-benar bahagia. Kukira angka rekor ini menyiratkan bahwa jumlah orang yang sama dapat berkumpul bersama. Aku takkan melupakan para pendahuluku di dunia manga, para rekan kerja, dan para pembaca. Mulai saat ini aku akan bekerja agar tak membuat malu rekor ini.”

Sertifikat diserahkan dalam sebuah acara perayaan di Tokyo pada tanggal 15 Juni 2015 kemarin. Namun, pada kesempatan tersebut sang mangaka tak bisa menghadirinya. Oleh karena itu diwakilkan kepada editor Shonen jump, Yoshishisa Heishi.

Manga One Piece yang dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1997 silam itu sepertinya bakal masih lama memberikan hiburan bagi pengemarnya. Karena di salah satu kesempatan pada tahun lalu, sang mangaka, Eiichiro Oda sempat mengutarakan bahwa ia akan terus meggambar “One Piece” sampai 10 tahun ke depan. Dan sang tokoh utama Luffy sepertinya bakal mendapatkan teman-teman baru lagi selain yang sekarang ini. Bagi para pengemar, kita nikmati saja jalan cerita One Piece yang seru, lucu dan penuh kejutan itu.

Baca juga :