Resep Cara Membuat Ayam Kecap Enak Gurih

Kamuiyakamu.com – Berikut ini kami akan membagikan resep cara membuat ayam kecap yang enak dan gurih. Resep ini bisa kamu coba praktekkan sendiri di rumah.

Sajian ini akan sangat cocok buat suguhan di hari spesial ataupun sehari-hari. Lebih nikmat lagi jika disantap bersama seluruh anggota keluarga.

Ayam kecap memang salah satu masakan yang digemari oleh lidah masyarakat kita. Sehingga makanan ini akan cukup mudah ditemukan di rumah makan atau restoran.

Nah, apabila kamu sudah pernah merasakan nikmatnya rasa masakan ayam kecap ala resto, pastinya penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Resep berikut ini bisa kamu coba untuk praktek. Jika masih ragu atau takut salah langkah, lebih baik lagi jika ada orang yang sudah pintar memasak buat mendampingi.

Pertama kali siapkan duulu bumbu-bumbu yang dibutuhkan untuk membuat ayam kecap berikut ini lalu ikuti langkah-langkah cara pembuatannya :

Bahan dan bumbu ayam kecap

  • 1/2 ekor ayam
  • 6 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah
  • 1 buah tomat segar
  • 4 sdm kecap manis
  • 3 sdm mentega
  • Garam dan lada secukupnya
resep cara membuat ayam kecap

Gambar ilustrasi : berikut adalah resep cara membuat ayam kecap yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Cara memasak ayam kecap

1. Potonglah ayam menjadi beberapa bagian kecil dan berilah garam dan lada secukupnya
2. Haluskan bawang merah dan bawang putih jadi satu
3. Buang biji pada cabai merah kemudian irislah memanjang
4. Untuk tomat juga diiris menjadi beberapa bagian
5. Lalu gorenglah ayam yang telah diiris tadi dengan mentega hingga setengah matang, lalu tambahkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi. Campurkan juga irisan cabai merah dan tomat lalu tambahkan garam dan lada
6. Aduklah hingga merata dan kemudian campur dengan kecap manis
7. Aduk kembali sampai matang

Itulah langkah-langkah resep cara membuat ayam kecap yang ternyata amat mudah keliahatannya meskipun mungkin bagi pemula akan agak kesulitan apabila mempraktekkannya. Bagaimanapun, salah satu cara jitu biar menjadi ahli adalah dengan praktek, maka selamat mencoba ya kawan.

One Response - Add Comment

Reply