Mengenal Apa Itu Bahan Kain Fleece

Yuk kita mengenali apa itu bahan kain Fleece. Tentunya, bagi yang suka belanja jaket secara online akan sering menjumpai istilah ini. Dan mungkin akan bertanya-tanya apa sih itu?

Bahan kain Fleece adalah finishing dari produk tekstil yang merupakan imitasi dari wol. Ada banyak jenis fleece, diantaranya fleece polyester, fleece cotton, fleece micro, fleece polar, fleece bamboo dll. Sedangkan dipasaran saat yang paling laris adalah jenis fleece katun (100% cotton) dan fleece PE dengan bahan baku perpaduan katun dan polyester.

kain fleece banyak dipergunakan sebagai bahan jaket baik untuk pria, wanita dan anak. Karena memiliki karakteristik yang sangat pas sebagai jaket. Antara lain lembut, halus, hangat. Dengan ciri khasnya sedikit berbulu pada bagian permukaan.

Adakah kekurangan dari bahan kain Fleece ini? Tentu saja segala sesuatu biasanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berbicara mengenai kelebihan kain Fleece antara lain dapat bekerja baik sebagai insulator tubuh meski dalam kondisi basah, apabila dijemur lebih cepat kering, memiliki kemampuan bernafas yang sangat baik sehingga memungkinkan terjadinya sirkulasi udara pada saat dipergunakan, harganya relatif murah.

Selanjutnya di bagian kekurangan kain fleece antara lain kurang cocok apabila dipergunakan di daerah yang suhunya sangat dingin (minus derajat celcius), bagian serat terluarnya mudah mengelupas, termasuk kain yang mudah kotor, semakin sering dicuci maka lama kelamaan akan semakin memudar warnanya, dsb.

Nah, bagi kamu yang berniat membeli jaket dari kain Fleece, sekarang sudah tahu dong apa itu kain Fleece serta apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Reply