Arti Peribahasa Tak Ada Gading Yang Tak Retak Dan Contoh Penggunaannya

Kamuiyakamu.com – Tak ada gading yang tak retak adalah salah satu peribahasa Indonesia yang cukup populer dan sering kita jumpai. Biasanya dipergunakan untuk menggambarkan suatu kenyataan bahwa tak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini.

Jika kamu sering menemui peribahasa ini entah itu di media cetak atau dari omongan sesorang tapi tidak tahu artinya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Berikut adalah arti dari peribahasa tak ada gading yang tak retak :

  • Tidak ada sesuatu yg tidak ada cacatnya.
  • setiap manusia mempunyai kelemahan atau pernah melakukan kesalahan.

Contoh penggunaan peribahasa ini dalam kalimat diantaranya :

  • Jika ada orang yang berbesar hati meminta maaf dan mengakui kesalahannya, sebaiknya kita maafkan saja karena seperti kata pepatah tak ada gading yang tak retak.
  • Ibarat pepatah tak ada gading yang tak retak, sebagus-bagusnya suatu produk dari merek terkenal pasti akan memiliki suatu kekurangan.

Nah, sekarang kamu sudah paham apa arti dari peribahasa tersebut sehingga di kemudian hari bisa mengaplikasikannya secara tepat.

Perlu dicatat bahwa penjelasan arti peribahasa tak ada gading yang tak retak di atas bukanlah bersumber dari kamus peribahasa Indonesia yang diterbitkan oleh suatu instansi resmi, akan tetapi ditulis berdasarkan apa yang dipahami penulis dengan berdasarkan informasi dari berbagai sumber.

Jadi, kalau ada kekurangan atau kesalahan lainnya kami mohon maaf sebesarnya. Dan memang itulah tujuan dituliskannya artikel ini agar kita bisa berdiskusi bersama demi melestarikan peribahasa Indonesia.

One response to “Arti Peribahasa Tak Ada Gading Yang Tak Retak Dan Contoh Penggunaannya”

  1. Hasma ruchaham says:

    Sekarang saya telah mengetahui arti dari tak ada gading yang tak sempurna. Sesuatu apapun yang seseorang buat pasti ada kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *