Arti Kata Typo, Istilah Gaul Yang Sering Dipakai Di Media Sosial

Kamuiyakamu.com – Pernah gak kamu melihat teman-teman kamu menuliskan istilah “typo” di status atau komentar mereka di media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, dll?

Nah, jika kamu belum tahu artinya typo dan penasaran banget ingin tahu apa artinya, silahkan baca sampai habis artikel ini biar semuanya menjadi jelas, oke?

Typo sebenarnya bukan kosakata asli Bahasa Indonesia, akan tetapi sebuah istilah Bahasa Inggris.

istilah typo adalah kependekan dari Typographical error. Yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah kesalahan yang dibuat pada saat proses mengetik.

Kesalahan ketik yang dimaksud mencakup kesalahan karena kegagalan mekanis atau slip tangan atau jari, akan tetapi tidak termasuk kesalahan karena ketidaktahuan si penulis, seperti kesalahan ejaan.

Jadi, misalnya kamu ingin menulis kata “handphone” dan tahu bahwa penulisannya yang benar itu “handphone”, tapi karena waktu nulis terlalu cepat jadinya terketik “hanpone”. Seperti itulah seringkali terjadinya typo.

Arti kata lainnya :

Contoh percakapan di media sosial :

arti kata typo

A : Besok siang ada rencana ke mana sob?
B : Oh, aku mau mengantar ibu ke rumah nenek di Makang
B : EH, sorry maksudku Malang

A: Eh bro, adikmu yang paling kecil sekarang sekolah di mana?
B : Di SMKM 3
A : SMKM?
B : Maksudku SMKN 3, sorry typo hehe…

Nah sob, sekarang kamu semua sudah tahu dengan jelas kan apa yang dimaksud dengan istilah typo sesungguhnya dan kenapa itu bisa terjadi. Sekarang kamu tak perlu bingung lagi kalau ada temanmu yang menuliskan istilah “typo” di medsos.

Dan seperti kata pepatah, tak ada gading yang tak retak, maka kami juga memohon maaf sebesarnya kalau di dalam web ini mungkin masih dijumpai adanya typo, karena itu adalah kesalahan yang tidak disengaja. 😀

Tags:

2 responses to “Arti Kata Typo, Istilah Gaul Yang Sering Dipakai Di Media Sosial”

  1. roby says:

    Hahahaha, untk tau kata ini ane harus googling krna malu tanyain ke teman

  2. Fauzi says:

    Ya thanks ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *