Arti Kata Naif Dalam Kosa Kata Bahasa Indonesia

Kamuiyakamu.com – Bagi yang ingin tahu arti kata naif, silahkan baca artikel ini sampai selesai ya kawan biar kamu jadi paham dengan kosakata Bahasa Indonesia yang satu ini.

Kata naif memang cukup sering digunakan baik itu dalam novel, surat kabar ataupun dalam film-film yang pernah kamu tonton. Yang tidak tahu artinya dan tidak mau mencari tau ya pasti jadinya bingung seterusnya.

Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia, kata naif diartikan sebagai : sangat bersahaja; tidak banyak tingkah; lugu (karena muda dan kurang pengalaman); sederhana.

Naif bisa pula diartikan sebagai sifat polos, lugu, atau kekanak-kanakan. Ya seperti itulah maksud dari kata naif.

Arti kata lainnya :

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata naif misalnya seperti ini :

arti kata naif

“Kamu naif sekali, percaya begitu saja omongan orang yang baru kamu kenal. Kalau sudah ketipu begini repot kan jadinya?.”

“jadi orang jangan terlalu naif bro. Nanti kamu mudah dibohongi dan dimanfaatkan sama orang-orang yang punya niat tidak baik.”

Bagaimana, sekarang kamu sudah paham betul kan arti kata naif? Dengan demikian kamu tak akan bingung lagi apabila menjumpai kosakata tersebut di surat kabar, majalah, Facebook, Twitter, dsb.

Mari kita perkaya pemahaman kita terhadap kosa kata Bahasa Indonesia sebagai upaya melestarikan bahasa negara yang sangat kita cintai. Kami berharap semoga penjelasan arti kata naif di web ini bisa dengan mudah kamu pahami. 😀

7 responses to “Arti Kata Naif Dalam Kosa Kata Bahasa Indonesia”

  1. halus : naif .
    kasar ; goblok

  2. cewek naif says:

    Mungkin memang aku naif 😂😂😂

  3. erni says:

    Naif menurut aku adalah suatu pandang dan penilaian seseorang tanpa melakukan pembuktian terlebih dahulu, dengan menegaskan dan yakin akan pemikirannya sendiri tanpa diselidiki terlebih dahulu. Contoh : “katanya orangnya berkulit putih, pasti orangnya cantik”, pdahal g smua orang yg berkulit putih cantik

  4. nasri says:

    askum … kalo naif itu untuk org yg fikiran nya macam kanak2 ya tapi kalo untuk naif orang yang dicintainya macam mana pula?? aku pun naif tapi kalo aku mencintai seseorang itu penuh perasaan dan cinta tapi yang dicintai itu pula perlakukan aku sesuka hati macam mana pula?? gimana pula kalo keluarga ku tidak menghiraukan aku?? keluarga aku anggap aku macam patung bergerak dan tidak bercakap?? aku naif sekarang ini dan aku tiada tujuan selain sembahyang untuk ku sendiri…… harap seseorang boleh mengerti perasaan ku sekarang??

  5. Zui Cemplong says:

    Mungkin aku bodoh,, mungkin aku naif,, atau mungkin kamu memang pnjht wanita o iye-iye 😀

    • tri diabo says:

      Ahahaha 😀 bilang telalu naif, padahal bandiet

      • Vecky RL says:

        Tampaknya kata Naif ini dalam perjalanannya dimaknakan dengan sikap “negatif” walau dalam Kamus besar Bahasa, Asal muasalnya tidak demikian, namun saat ini tidak ada lagi kata Naif ini punya makna lain. Ambil contoh, sekalipun yang berbicara itu orang sangat terdidik yang notabene bukan lagi orang yang Sederhana, Polos dan Lugu tapi tetap saja jika tidak sependapat, maka tak jarang kita dengar “terlalu Naif dia berbicara seperti itu” dst. – Sukses Slalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *