Arti Kata Naif Dalam Kosa Kata Bahasa Indonesia

Kamuiyakamu.com – Bagi yang ingin tahu arti kata naif, silahkan baca artikel ini sampai selesai ya kawan biar kamu jadi paham dengan kosakata Bahasa Indonesia yang satu ini.

Kata naif memang cukup sering digunakan baik itu dalam novel, surat kabar ataupun dalam film-film yang pernah kamu tonton. Yang tidak tahu artinya dan tidak mau mencari tau ya pasti jadinya bingung seterusnya.

Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia, kata naif diartikan sebagai : sangat bersahaja; tidak banyak tingkah; lugu (karena muda dan kurang pengalaman); sederhana.

Naif bisa pula diartikan sebagai sifat polos, lugu, atau kekanak-kanakan. Ya seperti itulah maksud dari kata naif.

Arti kata lainnya :

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata naif misalnya seperti ini :

arti kata naif

“Kamu naif sekali, percaya begitu saja omongan orang yang baru kamu kenal. Kalau sudah ketipu begini repot kan jadinya?.”

“jadi orang jangan terlalu naif bro. Nanti kamu mudah dibohongi dan dimanfaatkan sama orang-orang yang punya niat tidak baik.”

Bagaimana, sekarang kamu sudah paham betul kan arti kata naif? Dengan demikian kamu tak akan bingung lagi apabila menjumpai kosakata tersebut di surat kabar, majalah, Facebook, Twitter, dsb.

Mari kita perkaya pemahaman kita terhadap kosa kata Bahasa Indonesia sebagai upaya melestarikan bahasa negara yang sangat kita cintai. Kami berharap semoga penjelasan arti kata naif di web ini bisa dengan mudah kamu pahami. 😀

7 Comments - Add Comment

Reply