Irwansyah Bangun Pesantren Demi Wujudkan Mimpi Jadi Ustadz

Kamuiyakamu.com – Irwansyah dan Zaskia Sungkar sudah sering menghiasi layar televisi, dan belakangan mereka kembali muncul dengan kabar yang baik. Baik bagi diri mereka serta baik bagi orang lain.

Kabarnya Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang merupakan pasangan muslim ini telah membangun pesantren bernama Al-Ukuwah di kawasan Bintaro beberapa waktu lalu. Ini mungkin salah satu upaya mereka untuk mendekatkan diri serta berjuang di jalan Sang Khalik.

Selidik punya selidik ternyata yang menginspirasi mereka untuk membangun pondok pesantren adalah Zaskia Sungkar dulu pernah merasakan rasanya menjadi anak pesantren. Karena itulah Irwansyah dan Zaskia Sungkar ingin berbagi pengalaman kepada adik-adik kecil yang kurang mampu.

“Dulu Kia (Zaskia) sempat di pesantren. Pengin adik-adik kita ini juga rasakan bangku pesantren,” kata Irwan. “Iya, jadi sudah dipupuk dari kecil untuk pendidikan Islamnya,” timpal Zaskia.

Motif lain pembangunan pondok pesantren tersebut, menurut pengakuan Irwansyah, adalah agar memotivasi dirinya menjadi seorang pandakwah atau yang sering disebut juga ustadz.

“Yang TPA itu sebelum puasa sudah buka sih. Kan dulu rencana aku kecil, pas TK TPA aku pengin jadi ustaz, sekarang belum jadi ustaz, ya buka (pesantren) dulu saja, semoga ada waktu untuk belajar dan ngajar,” tandas Irwan.

Semangat aja buat bang Irwansyah, semoga Allah membukakan pintu kemudahan untuk meraih apa yang diharapkan. Berbagi itu memang indah ya bang Irwan.