Arti Kata PHP, Kosakata Gaul Yang Sering Dipakai di Medsos

Kamuiyakamu.com – Berikut ini kamu akan menemukan arti kata PHP, seperti yang sering dipakai teman-temanmu dalam percakapan gaul di media sosial.

Jadi, jangan minder dulu kalau belum tahu artinya. Santai saja, karena semua orang juga pernah mengalami apa yang kamu rasakan saat ini. Oke, silahkan baca penjelasan arti kata PHP beserta beberapa contoh penggunaannya berikut ini.

Btw, jika kamu tanya arti PHP kepada seorang programmer, mungkin akan dijawabnya sebagai singkatan dari Hypertext Preprocessor, yaitu bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML dan banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis.

Tapi dalam bahasa gaul, kosakata PHP memiliki makna Pemberi Harapan Palsu atau diartikan juga sebagai omong kosong.

Jika kamu sering memberikan harapan-harapan yang tinggi kepada orang lain tapi tidak pernah memenuhinya, itu berarti kamu suka PHP-in orang.

Sebaliknya, apabila kamu diberikan harapan-harapan yang indah oleh orang lain tapi tak pernah dipenuhi berarti kamu sedang menjadi korban PHP.

Istilah PHP (Pemberi Harapan Palsu) ini bisa dipakai di banyak kesempatan dalam berbagai topik pembicaraan.

Arti kata lainnya :

arti kata php

Contoh pemakaian kosakata PHP dalam percakapan gaul di media sosial :

A : bro, nanti sepulang dari liburan kamu pasti tak bawain oleh-oleh
B : gak usah deh, biasanya kamu suka php mulu sih

G : Mana nih katanya aku mau ditraktir ke Rumah Jamur?
H : maaf bro, aku hari ini ada acara mendadak, jadi gak bisa hari ini
G : janji adalah hutang bro. Ini sudah yang ketiga kalinya aku menagih janji. Jangan jadi PHP ya?
H : oke, besok sore pasti aku jemput kamu deh

A : aduh sis, jangan php-in aku dong. Padahal kemarin kamu sudah menyanggupi mau minjamin uang ke aku.
B : maaf banget sis, ternyata aku salah perhitungan. Keuanganku bulan ini juga sedang krisis.

Arti PHP yang Lain

PHP bisa juga diartikan sebagai Perusak Hubungan Pertemanan/Persahabatan. Tinggal disesuaikan aja dengan konteks percakapannya ya.

Tags:

Add Comment