Apa Arti Dari Kata Valak?

Hai sobat, semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan makin sukses ya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Valak, apa itu valak? Mengingat kata ini memang sering menjadi perbincangan di media sosial.

Bagi yang belum tahu, silakan disimak penjelasan berikut ya. Valak bisa diartikan menjadi setidaknya 2 macam pengertian.

Yang pertama, Valak yang dimaksud di dalam meme-meme yang bertebaran di media sosial adalah sosok hantu di film The Conjuring 2 yang sukses membuat takut dan tegang para penontonnya. Wujudnya berupa biarawati yang menyeramkan, berwajah putih, dengan mata berwarna kuning dan gigi tajam. Sudah nonton filmnya belum sobat? hehe

Sedangkan dalam naskah Dictionnaire Infernal yang ditulis Collin de Plancy (1863), mendefinisikan Volac, Valak, Valac, adalah pemimpin tertinggi neraka dan memimpin 30 pasukan yang berwujud seorang anak kecil menunggangi seekor naga berkepala dua.

Jika sosok valak yang sesungguhnya adalah pemimpin tertinggi di neraka, lalu siapakah sosok valak bermuka putih menyeramkan yang ada di film The Conjuring 2 tersebut? Menurut penuturan para pengamat suparanatural mengatakan bahwa karakter iblis valak dlaam film tersebut lebih mirip dengan Beezlebub yang memiliki julukan Demon of Flies.

Bagaimanapun, meski sosok valak dalam film The Conjuring 2 digambarkan begitu menyeramkan. Dasar kreatifitas anak muda Indonesia bisa saja membuatnya menjadi lucu dan malah mengundang senyum dengan aneka gambar meme valak yang banyak tersebar di media sosial.

Nah, sekarang sudah paham kan sobat, mengenai arti dari kata valak? Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya.

Reply