Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Kamuiyakamu.com – Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis? Kedengarannya sangat mudah dan mengasyikkan yah.

Tapi, bagaimanapun yang namanya metode alami tidak akan bisa memberikan hasil yang instan. Beda dengan perawatan kecantikan modern yang biasanya menawarkan hasil lebih cepat.

Jeruk nipis ini dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Dan sudah lama jeruk nipis dipercaya memiliki khasiat yang bagus baik buat kecantikan ataupun kesehatan.

Kandungan vitamin C dalam buah ini memiliki fungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh, sehingga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya baik dari sisi kecantikan ataupun kesehatan.

Dari segi kesehatan, antioksidan ini bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit, sedangkan dari segi kecantikan antioksidan ini memiliki manfaat bisa mencegah penuaan dini.

Selain dipercaya dapat mencegah terjadinya penuaan dini, vitamin C juga bisa membantu pembentukan kolagen yang amat bermanfaat bagi kecantikan kulitmu. Kolagen inilah yang membuat kulit tetap kencang dan lentur.

cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis

Inilah cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang bisa kamu coba terapkan sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan manfaat kecantikan memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan bahan jeruk nipis, setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu terapkan, yaitu dengan cara :

  • Meminum air perasan jeruk nipis dicampur air secara rutin
  • Ambillah jeruk nipis, iris dan peraslah airnya ke dalam gelas lalu campurkan dengan air secukupnya untuk kemudian diminum. Minumlah secara rutin tapi ya gak usah terlalu sering-sering juga agar kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C yang katanya bermanfaat buat peremajaan kulit kamu.

  • Mengaplikasikan masker jeruk nipis pada kulit
  • Salah satu cara membuat masker jeruk nipis yaitu dengan cara persiapkan 1 buah tomat lalu haluskan bersamaan dengan sari jeruk nipis. Kemudian campurannya bisa kamu aplikasikan ke wajah sebagai masker alami. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Tapi, apabila kulit wajah kamu sedang luka sebaiknya tunda dulu menggunakan masker ini karena rasanya nanti bisa perih.

Demikianlah tips cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis yang bisa kamu coba sendiri di rumah dengan mudah dengan bahan yang mudah didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *