Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras Putih

Kamuiyakamu.com – Cara memutihkan wajah dengan air beras putih merupakan salah satu cara yang banyak dipakai oleh wanita asia terutama wanita jepang.

Di Indonesia, orang jawa juga mengenal masker beras putih yang dikenal dengan sebutan bedak dingin.

Ini dipercaya menjadi solusi kecantikan ala tradisional yang berguna untuk memutihkan, menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.

Di dalam beras putih memang terdapat kandungan zat yang bermanfaat bagi kulit manusia, diantaranya kolagen, vitamin E, Vitamin B kompleks, oryzanol, dll. Oryzanol sendiri diketahui sebagai zat yang mampu membantu memperbaharui piemen kulit serta melindungi kulit dari ancaman bahaya sinar UV.

Bagi kamu yang ingin mencoba menerapkan cara tradisional memutihkan wajah dengan air beras putih, bisa mengikuti salah satu dari 2 metode berikut.

Cara memutihkan wajah dengan air beras

  • Mencuci muka dengan air beras putih secara langsung

Caranya amat mudah, cukup campurkan beras bersama air bersih dalam sebuah wadah, berasnya sekitar 1/4 kg saja. Kemudian aduklah secara merata dan ambil airnya dengan cara disaring.

Bisa dilakukan sebanyak 3 kali sampai didapatkan air cucian beras dalam jumlah yang cukup.

Nah, air cucian beras yang teah disaring tadi bisa kamu pakai langsung untuk mencuci muka kamu setiap saat untuk mendapatkan manfaatnya. Jika sudah selesai, wajah kamu bisa dibilas dengan air dingin sampai bersih dan tepuk-tepuklah (jangan digesekkan) seluruh wajah dengan handuk bersih yang kering.

Untuk kelebihannya, bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan sisimpan dalam lemari pendingin. Dengan begitu bisa bertahan sampai sekitar 1 minggu sebelum mengeluarkan bau tidak sedap.

  • Menumbuk beras dalam kain

Selain langsung membasuh air cucian beras ke wajah, cara lainnya adalah dengan memasukkan beras ke dalam wadah yang gak gampang robek, misalnya kain katun. Nah, tumbuklah beras dengan lembut hingga hancur.

Selanjutnya, masih di dalam kain, masukkanlah beras yang telah ditumbuk tadi ke dalam air hangat dan tempel-tempelkan ke bagian wajah secara merata untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Jika sudah selesai, wajah kamu bisa dibilas dengan air dingin sampai bersih dan tepuk-tepuklah seluruh wajah dengan handuk bersih yang kering.

Tak disangka ya ternyata air cucian beras yang kerapkali dibuang begitu saja ternyata menyimpan manfaat sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Silahkan dipraktekkan cara memutihkan wajah dengan air beras di atas, semoga mendapatkan hasil yang menyenangkan ya ladies.

2 responses to “Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras Putih”

  1. eliani marbun says:

    setelah mencuci wajah dengan air beras apakah tidak perlu lagi membilas wajah dengan air bersih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *