Aneka Cara Menghilangkan Panu Dengan Obat Panu Tradisional

Kamuiyakamu.com – Cara menghilangkan panu dengan cara tradisional masih menarik minat banyak orang.

Ya, meskipun mungkin hasilnya tidak akan cepat terlihat, namun dipercaya lebih minimal efek samping dan yang pasti murah meriah.Seperti yang kita tahu bahwa panu adalah sebuah penyakit kulit yang memalukan apalagi jika munculnya di area wajah, pasti orang-orang akan langsung menilai kalau kita adalah orang yang tidak bisa menjaga kebersihan.

Dan penyakit kulit yang memalukan ini bisa muncul di area lainnya pada tubuh kita. Makanya, kamu harus berusaha menyembuhkannya.

Banyak orang berusaha berbagai macam cara menghilangkan panu seperti mencoba obat panu tradisional agar tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Obat panu tradisional sudah lama dipercaya dan dipakai untuk menghilangkan panu dari kulit.

Seperti apa saja bahan-bahan tradisional yang bisa dipakai dan bagaimana cara memakainya, silahkan baca uraian berikut ini. Kamu bisa mencoba salah satu dari bahan tradisional berikut ini yang menurutmu paling mudah dilakukan.

Sebaiknya sebelum mengaplikasikan bahan-bahan alami berikut ke atas ke kulit kamu, bersihkan terlebih dahulu agar tidak ada noda atau debu yang mengotori bagian luar kulit. Dan sebaiknya jangan dioleskan dengan kasar biar tidak menimbulkan iritasi. Bisa dengan cara ditempel-tempelkan.

1. Lengkuas

Lengkuas dipercaya sebagai salah satu obat panu tradisional yang cukup murah dan efektif. Cara menghilangkan panu dengan menggunakan lengkuas cukup mudah, ambillah sebuah lengkuas segar dan cuci sampai bersih dan potonglah menjadi beberapa bagian, atau bisa juga diparut dengan parutan yang bersih.

Oleskan bagian dalam potongan tersebut pada bagian kulit yang terserang panu. Jika sudah mengering bisa kamu bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dipercaya bisa menghilangkan panu. Caranya dengan mengiris jeruk nipis lalu mengoleskan bagian yang berair ke bagian kulit yang terkena panu.

3. Bawang putih

cara menghilangkan panu

Bahan tradisional lainnya yang sering digunakan untuk menghilangkan panu adalah bawang putih. Caranya dengan mengiris 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian dan mengoleskan bagian dalamnya pada bagian kulit kamu yang terdapat panu.

4. Lidah buaya

Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif untuk menjadi obat panu tradisional. Caranya sederhana banget, cukup ambil bagian gel lidah buaya dan gosokkanlah ke bagian kulit yang terkena panu.

5. Buah belimbing

Belimbing diketahui mengandung banyak kandungan vitamin C yang dipercaya bisa dimanfaatkan untuk mengusir bakteri penyebab panu. Caranya mudah, tumbuklah buah belimbing dicampur kapur sirih secukupnya. Lalu dioleskan ke area kulit yang terdapat panu. Lakukanlah 2-3 kali sehari sampai panu bisa sembuh.

6. Belerang

Belerang memiliki kandungan yang dipercaya bisa mengusir kuman-kuman penyebab panu di kulit kamu. cara penggunaannya amat mudah, ambillah belerang secukupnya lalu tumbuk hingga halus. campur dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis. Kemudian balurkan ramuan tersebut pada kulit yang terdapat panunya. Bisa dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari.

Atau jika tidak ingin repot membuat ramuan, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas alami yang kolamnya mengandung belerang. Nah, silahkan berendam dan di situ.

Bagaimanapun, mungkin diantara pembaca ada yang kesulitan mendapatkan bahan-bahan alami di atas. Sebenarnya, masih ada cara lain yang sering digunakan sebagai cara menghilangkan panu secara alami. Kamu bisa mendapatkan bahan-bahan berikut ini di Apotek terdekat.

  • Cuka Apel

Cara menghilangkan panu dengan cuka apel adalah dengan mencampur 1 sendok makan sari cuka apel dengan secangkir teh lalu oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang ada panunya secara rutin sampai mendapatkan hasil.

  • Tea Tree Oil

Bahan ini dipercaya cukup efektif untuk menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Sudah lama bahan ini dipakai untuk pengobatan jerawat secara alami dan ternyata bisa juga diamanfaatkan untuk menghilangkan panu.

Caranya dengan mengoleskan sedikit saja Tea Tree Oil pada bagian kulit yang panuan. Namun, perlu kamu perhatikan bahwa bahan ini cukup kasar pada kulit. Jika kulitmu termasuk kulit sensitif, maka harus menambahkan air sebelum mengoleskannya ke bagian kulit yang ada panunya. Lakukan pengobatan setiap hari selama 2 minggu.

Itulah kawan beberapa bahan tradisional yang seringkali digunakan sebagai obat panu tradisional. Selamat mencoba beberapa tips cara mengobati panu di atas, semoga berhasil!

Disclaimer: Informasi dan fakta di atas hanyalah berbagi informasi umum saja dan tidak seharusnya diinterpretasikan sebagai pedoman perawatan kesehatan. Silahkan berbicara dengan spesialis yang berkualifikasi di bidangnya untuk informasi lebih jauh tentang penyakit panu.

One response to “Aneka Cara Menghilangkan Panu Dengan Obat Panu Tradisional”

  1. udin says:

    memang gak enak kalau ada panunya, ya semoga saja cara menghilangkan panu yang ini bisa berhasil ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *