Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Aman

Kamuiyakamu.com – Cara memutihkan wajah secara alami dan aman adalah tips yang banyak dicari oleh kamu yang merasa bete karena memiliki kulit wajah yang kurang cerah.

Memang sekarang ini banyak beredar produk kosmetik yang diklaim bisa memutihkan wajah dengan hasil lebih cepat.

Bahkan tak jarang mereka mengklaim produknya aman dan bebas dari bahan yang berbahaya. Selain cream pemutih wajah juga ada suntik vitamin C yang dikenal memiliki hasil lebih cepat.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mencoba cara alami untuk memutihkan wajah karena takut akan efek samping dari kosmetika modern, bisa mencoba tips berikut.

Tapi, perlu dicatat bahwa cara alami tak selamanya lebih aman jika kamu melakukannya dengan cara yang salah.

Kamu bisa mencoba salah satu tips cara alami memutihkan kulit wajah berikut ini, yang beberapa diantaranya adalah rahasia kecantikan kulit wanita jepang :

cara memutihkan kulit wajah secara alami

  • Air cucian beras

Jangan menyepelekan air cucian beras yang biasanya dibuang karena dianggap tidak memiliki manfaat. Ternyata, air ini bisa kamu manfaatkan untuk tujuan memutihkan kulit wajah kamu secara alami. Di dalam beras terkandung beberapa zat yang bisa dipergunakan untuk tujuan kecantikan.

Salah satunya adalah Oryzanol yang bisa membantu memperbaharui pigmen kulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet sehingga baik bagi kesehatan kulit.

Cara menerapkan metode ini cukup mudah. Campurkan air dan beras sekitar 1/4 kg kemudian aduk merata. Saringlah untuk diambil airnya dan bisa diulangi langkahnya sampai 3 kali.

Nah, air hasil saringan tersebut bisa kamu gunakan langsung untuk mencuci muka. Jika masih ada sisa airnya bisa kamu simpan di wadah tertutup dan taruh dalam kulkas untuk digunakan lagi keesokan harinya. Air beras yang disimpan dalam kulkas bisa bertahan hingga sekitar 1 minggu.

  • Masker tepung susu

Cara membuat masker untuk memutihkan kulit wajah ini cukup mudah, yaitu persiapkan mangkuk dengan ukuran yang sedang dan masukkanlah tepung terigu sebanyak 4 sendok makan lalu tambahkan sekitar 2 sendok makan susu organik cair. Bisa juga menggunakan takaran lainnya asalkan rasio campurannya 2:1.

Aduklah campuran kedua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Setelah tercampur merata, oleskanlah ke wajah kamu dan diamkan hingga mengering atau mengeras, biasanya sih sekitar 15-20 menit. Langkah selanjutnya, cuci bersih dengan air hangat tapi jangan terlalu hangat juga takutnya kulit malah mengering nanti. Lakukan perawatan alami cara memutihkan kulit wajah ini semingu 2 kali sampai terlihat menampakkan hasil.

  • Lemon

Resep alami lainnya untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan campuran jus timun dicampur lemon, atau bisa juga campuran madu dan lemon. Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut langsung ke kulit kamu dan biarkan selama 15 menit.

Lebih direkomendasikan sih menggunakan campuran jus timun dan lemon terutama untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Itu karena timun memiliki khasiat untuk memiliki efek menenangkan dan menyembuhkan kulit.

  • Masker Yogurt

Yogurt bisa juga dimanfaatkan untuk tujuan memutihkan kulit. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menerapkan yogurt tebal langsung pada wajah dengan memakai bola kapas dan selanjutnya biarkan selama 15/20 menit. Jika sudah mengering bisa dibilas dengan air hangat sampai bersih.

  • Masker bengkoang

Manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit sudah cukup terkenal terutama di kalangan wanita indonesia. Cara membuat masker alami memutihkan wajah dari bengkoang sangat mudah.

Ikuti langkah berikut ini :

1. siapkan bengkoang yang telah dikupas kulitnya
2. parut bengkoang tersebut kemudian peras airnya dan tampung ke dalam wadah bening yang bersih, untuk ampasnya bisa kamu buang saja
3. diamkan air perasan bengkoang tersebut selama sekitar 30 menit sampai terdapat endapan warna putih di dasar wadah
4. buanglah air bening yang ada di bagian atas sampai meninggalkan bagian endapan warna putihnya, karena itulah nanti yang akan dipakai untuk masker
5. bersihkan wajah kamu
6. oleskan endapan bengkoang tadi ke bagian wajah hingga leher kamu dengan menggunakan kuas masker
7. diamkan masker tersebut sampai mengering dan kemudian bisa dibilas sampai bersih dengan air dingin. Jangan lupa keringkan wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk, jangan diusapkan.

Itulah beberapa tips cara memutihkan kulit wajah secara alami dan aman yang bisa kamu coba terapkan. Dan tentu saja dengan cara alami memutihkan wajah ini kamu tidak akan bisa mendapatkan hasil yang instan. Tapi perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang natural dan sehat.

Semoga kamu nanti bisa mendapatkan kulit wajah cantik putih alami seperti wanita jepang ya ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *