Beberapa Situs Belanja Online Terpopuler di Indonesia

Kamuiyakamu.com – Belanja online di masa sekarang ini adalah hal yang amat lumrah.

Karena dengan belanja secara online bisa memudahkan konsumen untuk menjelajahi barang secara cepat dan leluasa, tanpa kaki terasa capek keliling toko.

Di Indonesia, kebiasaan belanja online tak hanya dilakukan oleh wanita saja, akan tetapi para pria juga banyak yang suka belanja online.

Jika wanita pada umumnya mungkin suka belanja produk fashion atau kosmetik, maka pria pada umumnya mungkin suka belanja smartphone, kaos, tas, elektronik, dsb.

Ada banyak sekali toko online bermunculan di Indonesia, dan apabila kamu ingin tahu toko online terpopuler di Indonesia itu apa saja.

Berikut kami berikan daftar beberapa situs belanja online terpopuler :

 Baca juga : Tips Unik Mengurangi Kebiasaan ‘Gila’ Belanja Biar Hemat 

1. Lazada

Situs yang beralamatkan di lazada.co.id ini adalah situs belanja yang biasanya dikunjungi baik oleh perempuan ataupun pria, karena barang yang dijual terdiri dari berbagai amcam kategori. Misalnya mainan anak, smartphone, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dsb. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat langsung ke situs resminya. Lazada yang didirikan pada 2012 silam ini adalah milik perusahaan internet Jerman, Rocket Internet.

Lazada adalah situs paling populer ke-13 di Indonesia menurut Alexa.

2. Bhinneka

Salah satu situs belanja produk elektronik favorit di Indonesia yang beralamatkan di bhinneka.com ini didirikan oleh Hendrik Tio. Sudah malang melintang di bisnis e-commerce selama lebih 14 tahun, kini mereka tak hanya menjual gadget sebagai produk utamanya. Mereka menambahkan kategori lain seperti instrumen musik dan mainan. Anda bisa mengecek langsung ke websitenya untuk mengetahui lebih jelas produk apa saja yang mereka jual.

Bhinneka merupakan situs terpopuler ke-118 di Indonesia menurut Alexa.

3. Tokopedia

Situs belanja populer yang beralamatkan di tokopedia.com ini akan lebih memberikan rasa aman dan pengalaman belanja menyenangkan. Karena konsumen bisa membeli produk dari berbagai seller yang memajang produknya di Tokopedia tanpa takut jadi korban penipuan barangnya tidak dikirim. Karena Tokopedia di sini berperan sebagai pihak ketiga. Begini penjelasan sederhananya, konsumen membeli barang lalu transfer uang ke Tokopedia. Selanjutnya, pesanan akan diproses dan dikirim oleh seller. Dan uang tersebut tidak akan dikasihkan ke seller oleh Tokopedia sebelum pembeli menerima barangnya. Enak khan?

Tokopedia merupakan situs paling populer ke-14 versi Alexa.

4. MatahariMall.com
5. Bukalapak.com
6. Qoo10 Indonesia
7. Elevenia
8. Lamido Indonesia
9. Rakuten.co.id
10. Blibli

 Baca juga : Apa Itu Paypal Dan Bagaimana Cara Membuat Akun Paypal? 

Itulah beberapa daftar situs belanja populer di Indonesia yang paling banyak dijadikan rujukan bagi para shoppers di Indonesia.

Apakah kamu juga punya pengalaman belanja dengan salah satu atau beberapa situs belanja tersebut?

Add Comment