Diego Maradona Calonkan Diri Jadi Presiden FIFA

Kamuiyakamu.com – Kabar terbaru di dunia sepakbola, yang sepertinya bakal menarik perhatian kamu semua yang care terhadap perkembangan sepakbola dunia. Diego Maradona tentu bukan sosok yang asing bahkan sangat akrab di telinga Footbal Lovers.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ia kini mencalonkan dirinya untuk mengikuti pemilihan Presiden FIFA berikutnya.

Seperti dilansir dari Metro pada 22 Juni 2015, Maradona mengatakan kalau dirinya sangat berkeinginan menjalankan badan sepakbola dunia sekelas FIFA menyusul lengsernya Sepp Blatter dari jabatannya.

Sumber lain berasal dari Victor Hugo Morales yang merupakan sahabat dekat Maradona mengatakan jika Maradona memang menginginkan posisi tersebut.

“Ia (Maradona) mengatakan jika ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA dan memberi saya wewenang untuk memberitahu masyarakat,” ucap Morales yang merupakan pembawa berita salah satu stasiun televisi Uruguay, di Twitternya.

“Saya adalah kandidatnya, itulah kalimat yang diucapkan Diego Maradona untuk menjawab pertanyaan saya ketika saya berkonsultasi kepadanya tentang pencalonan Presiden FIFA,” sambung Molares.

Jika Maradona serius dengan pengakuannya tersebut, maka pemain sepakbola legendaris asal Argentina tersebut bakal bersaing dengan legenda asal Brasil yang bernama Zico.

Selain itu, menjadi Presiden FIFA bukanlah suatu hal yang mudah. Para calon musti memiliki pendukung dari federasi di 5 negara, seperti yang tercantum dalam undang-undang FIFA.

Tak hanya legenda Brasil, Zico yang akan menjadi pesaing berat Maradona, akan tetapi juga Musa Bility yang sekarang ini memiliki jabatan sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola Liberia.

Mampukan Diego Maradona menjadi pengganti Sepp Blatter, dan memajukan sepakbola dunia lewat sentuhan tangan dinginnya? Kita lihat saja perkembangan berita selanjutnya.

Baca juga :