Salah Satu Sungai Terindah di Dunia Yang Unik Punya 5 Warna

Kamuiyakamu.com – Pesona salah satu sungai terindah di dunia yang dikenal sebagai sungai yang memiliki 5 warna berbeda ini sungguh menakjubkan.

Bagi yang baru pertama kali melihatnya mungkin akan langsung merasa takjub karena memang berbeda sekali dengan sungai-sungai yang sering dijumpai yang umumnya airnya berwarna coklat keruh.

Sungai Cano Cristales yang terletak di daerah selatan Bogota ini memiliki formasi geologi bebatuan yang kaya sedimen dan lumut. Itu membuat penampakannya terlihat indah dan sangat pantas untuk diabadikan dengan kamera digital kesayangan.

Apabila suatu hari kamu berkunjung ke Kolombia, maka jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk menikmati pesona keindahan salah satu sungai tercantik di dunia ini.

Tak hanya warna sungainya yang menjadi daya tarik sungai terindah di dunia ini, akan tetapi juga air segar dan alam yang masih murni membuatnya makin terlihat cantik.

Berikut ini adalah beberapa penampakan sungai Cano Cristales yang lainnya,

Foto 1

Cano Cristales Sungai tercantik dunia

Foto 2

sungai paling bagus di dunia

Foto 3

sungai terindah di dunia

Foto 4

sungai tercantik di dunia

Foto 5

sungai paling indah di dunia

Terlihat bahwa salah satu sungai terindah di dunia ini memiliki 5 warna yang berbeda, yaitu kuning, hijau, biru, merah dan putih.

Warna air yang terlihat berbeda tersebut disebabkan oleh adanya tanaman air endemik yang dikenal dengan nama Macarenia Clavigera. Ketika jumlah volume air sungai pas dan pancaran sinar matahari yang tepat maka akan memicu warna–warna indah, seolah–olah air tersebut memiliki warna yang berbeda.

Namun, pemandangan indah tersebut tak bisa dinikmati setiap waktu. Antara bulan Juni dan Desember atau peralihan musim penghujan ke kemarau baru kamu bisa menyaksikan fenomena unik tersebut. Hal itu karena pada dua musim tersebut ganggang Macarenia Clavigera mendapatkan cahaya dan air yang cukup untuk menciptakan warna yang indah.

2 Comments

  1. Dini 17 February 2016
  2. aura cahya 11 October 2015

Add Comment