Jalanan Ini Berubah Seperti Sungai Penuh Warna Saat Hujan

Jalanan unik yang bisa berubah menyerupai sungai yang penuh warna saat terkena air hujan.

Menyaksikan sebuah pemandangan sungai yang airnya bening atau bahkan berwarna-warni memang amat indah. Seperti halnya yg diungkap dalam artikel berikut : Salah Satu Sungai Terindah di Dunia Yang Unik : Cano Cristales.

Namun, apa jadinya jika kamu mempunyai sebuah kesempatan menyaksikan sebuah jalanan yang tiba-tiba berubah menjadi sungai yang penuh warna? Apakah hal tersebut bisa terjadi di dunia nyata?

Hal tersebut ternyata benar-benar ada di Korea Selatan, sebuah jalanan yang awalnya terlihat biasa saja, kemudian menjadi luar biasa saat tersiram air hujan.

Jalanan yang basah oleh air hujan secara tiba-tiba berubah menjadi sungai penuh warna. Tentu saja bukan sungai sungguhan!

Sebuah tim pengarah seni dan desainer bekerjasama dengan PANTONE meluncurkan sebuah proyek seni jalanan yang indah bernama “Project Monsoon”, untuk mencerahkan jalanan kota Seoul, Korea yang suram.

Dengan menggunakan cat hydrochromic yang mana tak akan terlihat sampai terkena air/basah, tim tersebut mengecat jalanan dengan mural berwarna cerah dan menyenangkan yang diinspirasi oleh budaya Korea Selatan yang menekankan akan pentingnya aliran sungai.

Menampilkan gambar hidup dari makhluk seperti ikan-ikan dan kura-kura, penduduk kota Seoul dimanjakan dengan pesta visual ketika sedang hujan.

 Baca juga : Dengan Phone-brella bisa main smartphone saat kehujanan 

Berikut beberapa penampakannya yang akan membuatmu merasa takjub :

jalanan menjadi sungai

seni lukis jalanan indah

mural cantik di jalanan korea

jalanan penuh warna indah
(via : D&AD Pantone: Project Monsoon)

 Baca juga : Arti Peribahasa Sedia Payung Sebelum Hujan dan Contoh Penggunaannya 

Wah, kreatif banget yah dan sanggup memberikan hiburan tersendiri bagi penduduk kota tersebut.

Tags: , ,

Add Comment