Elang Ini Menangkap Pemandangan Menakjubkan Dari Atas Bangunan Tertinggi Dunia

Kamuiyakamu.com – Hai kawan pernahkah kamu mendengar tentang Burj Khalifa? Itu lho bangunan yang memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibikin oleh manusia, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baru-baru ini seekor burung elang yang dipasangi kamera di punggungnya berhasil mengabadikan sebuah pemandangan yang menakjubkan. Tentu saja, itu kegiatan tersebut disetting oleh manusia.

Adalah kelompok konservasi Freedom Conservation yang mengatur kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran pelestarian hewan.

Diharapkan agar dunia bisa mempunyai kesadaran yang lebih besar mengenai ancaman hilangnya spesies.

Elang putih bernama Darshan ini berhasil memecahkan rekor dunia yaitu rekaman penerbangan dari bangunan buatan manusia tertinggi di dunia.

Pada bagian punggungnya dipasangi kamera dengan bobot 300g dengan tujuan mendapatkan rekaman video berdasar apa yang dilihat oleh sang elang.

“Darshan adalah Imperial Eagle jantan dengan rentang sayap dua meter,” kata pelatih Darshan sekaligus pendiri Freedom Conservation, Jazques-Olivier Travers. “Dia adalah burung yang sangat kuat, yang mana memenuhi syarat untuk mengenakan kamera 300g di punggungnya.”
pemandangan menakjubkan dari atas bangunan tertinggi dunia
Yuk saksikan pemandangan menakjubkan dari atas bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia, hasil tangkapan elang yang dipasangin kamera di punggungnya ini. Inilah videonya yang diupload oleh BBC :

Keren banget ya kawan benar-benar pemandangan menakjubkan dari atas langit Burj Khalifa, kami doakan saja biar kawan semua yang ingin pergi ke sana cepat kesampaian mimpinya. Dubai memang salah satu kota yang mengagumkan untuk destinasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *