Ternyata Orang Indonesia Lebih Suka Akses Youtube via Smartphone

Kamuiyakamu.com – Google Indonesia merilis data-data terbaru tentang perilaku orang Indonesia ketika mengakses internet. Khususnya, dalam hal ini ketika nonton video di Youtube.

Dari data tersebut diketahui bahwa ternyata penonton Video di Youtube via media smartphone melebihi jumlah penonton yang menggunakan PC atau laptop, yaitu sekitar 60 persen.

Dari situ, tentu saja diketahui bahwa ternyata orang Indonesia lebih banyak yang suka mengakses situs Youtube via smartphone ketimbang PC atau laptop.

Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia mengungkapkan alasan lainnya kenapa peningkatan penggunaan streaming video di smartphone terus mengalami lonjakan. Ia menjelaskan bahwa smartphone adalah sesuatu yang bersifat personal atau barang pribadi yang memang sering digunakan oleh pemiliknya selama hampir seharian penuh.

Selain mengungkap hal tersebut, ia juga mengungkapkan data lainnya mengenai data survei Google Indonesia yang memperkirakan bahwa masyarakat Indonesia sebanyak 90 juta orang sudah online.

Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara yang aktif terkoneksi internet dengan penetrasi 43 persen di smartphone dibandingkan di komputer yang hanya 15 persen.

orang indonesia suka nonton video pakai smartphone

 Baca juga : 16 Channel Video Terpopuler di Youtube Dengan Subscriber Terbanyak 

Tak hanya itu saja, ada beberapa hal menarik lainnya seputar aktifitas online masyarakat Indonesia :

“Dari kuartal tiga 2014 hingga kuartal tiga 2015, waktu menonton di YouTube secara keseluruhan meningkat 130 persen. Ini merupakan tingkat pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik,” tutur Veronica pada gelaran YouTube Content & Creativity di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

“Jumlah penonton YouTube sangat meningkat dengan cepat. Peningkatan ini dibantu oleh semakin banyaknya penggunaan smartphone di Indonesia. Bahkan, jumlah video yang diunggah oleh pengguna YouTube Indonesia meningkat sebanyak 600 persen pada tahun ini dibandingkan kuartal yang sama di 2014. Ini sebuah lonjakan yang fantastis, pertumbuhan ini tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan negara lain di kawasan Asia-Pasifik,” lanjut Veronica.

“Dengan terjadinya peningkatan penggunaan smartphone sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia, maka tidaklah mengejutkan jika lebih banyak orang yang menonton serta mengunggah konten dibandingkan dengan periode sebelumnya,” tutupnya.

 Baca juga : Video Polisi Gendut Nyanyi di Mobil Patroli Menghebohkan Youtube 

Nah, kamu sendiri lebih suka menonton video di Youtube via smartphone atau komputer sob? Dan apa alasannya, apakah sama persis dengan yang diungkapkan oleh mbak Veronica Utami di atas? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *