Setelah Go-Jek dan Grab Bike Kini Hadir Blu-Jek

Kamuiyakamu.com – Beberapa waktu lalu, netizen dikagetkan dengan pengakuan beberapa driver layanan ojek online yang mengaku bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta perbulannya.

Tentu saja hal tersebut menimbulkan minat yang tinggi bagi masyarakat terutama yang masih belum punya pekerjaan tetap untuk ikut melamar menjadi pengemudi layanan ojek online.

Go-Jek dan Grab Bike sebagai perusahaan yang terlebih dahulu bergerak di bidang jasa ojek online nampaknya dituntut untuk terus meningkatkan pelayanannya agar bisa terus hidup dan berkembang setelah muncul perusahaan baru yang siap memberikan layanan serupa, namanya Blu-Jek.

Dan bukan tidak mungkin beberapa saat mendatang akan bermunculan lebih banyak lagi perusahaan lain yang ikut “bermain” di bidang layanan ojek digital.

Setidaknya itu sangat menguntungkan bagi pengguna, karena perusahaan-perusahaan tersebut akan berusaha meningkatkan terus layanannya untuk menarik hati pengguna.

Sekedar diketahui bahwa Blu-Jek berasal dari kata ‘blusukan’ dan ‘ojek’. Merupakan perusahaan yang didirikan oleh Michael Manuhutu dan Garrett Kartono.

layanan ojek online blu-jek

Jika Go-Jek dan Grab Bike memiliki atribut dengan warna hijau, maka Blu-Jek memlilih warna biru sebagai warna “khasnya”.

Seperti halnya Go-jek dan Grab Bike, pengguna Blue-Jek harus menginstal aplikasi Blu-Jek agar bisa menggunakan layanannya.

Apa yang membedakan Blu-Jek dengan para “pendahulunya”?

Menurut pendirinya, meskipun Blu-Jek menawarkan sistem dan layanan serupa dengan Go-Jek tapi mereka tidak ingin dibilang menjiplak.

Menurut Garrett Kartono, satu dari dua pendiri Blujek, Blu-Jek memiliki beberapa perbedaan besar dengan Go-Jek. DIantaranya adalah pada sistem pembayaran yang diklaimnya lebih mudah.

“Pengguna kami bisa menggunakan e-Cash yang bekerjasama dengan bank Mandiri. Jadi tak perlu lagi uang cash. Itu baru satu contoh pembeda kami,” katanya.

Blu-jek yang saat ini sudah mengklaim memiliki 3000 orang driver siap beroperasi dan memberikan layanan ojek digital bagi pengguna di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Kami pasti akan berekpansi. Bukan cuma di luar Jadetabek, tapi juga hingga ke wilayah ASEAN,” lanjut Garrett, dengan penuh harapan.

Bagi kamu yang berada di wilayah tersebut, sekedar informasi bahwa Blu-Jek mulai beroperasi pada hari ini (18/9/2015), yang ingin mencoba silahkan dapatkan aplikasinya sekarang yang katanya tersedia buat pengguna iPhone maupun Android.

Mumpung masih baru beroperasi, pastinya memberikan tarif promo. Infonya, dalam masa promosi, blu-jek memberikan potongan tarif Rp25 ribu selama satu bulan untuk 30 ribu pelanggan.

Sedangkan untuk tarif normalnya, Blu-Jek menetapkan minimum payment sebesar Rp20 ribu.

Rp 20 ribu untuk lima kilometer dan Rp 4 ribu per kilometer berikutnya.

Layanan yang diberikan antara lain : Blu-Rider (layanan antar jemput), Blu-Pick (layanan antar barang), Blu-Shop (layanan antar belanjaan dengan nilai maksimal Rp 1 juta), dan Blu-Food (Jasa pembelian dan pengantaran makanan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *