Penyebab Pasar Klewer Terbakar Diduga Akibat Korsleting

Kamuiyakamu.com – Berita sedih kali ini terdengar dari Solo, di mana sabtu malam lalu pasar klewer Solo kebakaran dan api berhasil melahap sebagian besar bangunan pasar.

Banyak dugaan bermunculan mengenai penyebab kebakaran pasar klewer, namun dugaan kuat mengarah pada terjadinya korleting listrik.

Dugaan mengenai penyebab kebakaran pasar Klewer karena korsleting listrik diungkapkan oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah pada hari minggu (28/12/2014) kepada wartawan.

“Setelah memeriksa beberapa saksi, mereka mengungkapkan adanya korsleting di lantai dua sekitar pukul 19.45,” kata Iriansyah saat berada di lokasi kebakaran di Pasar Klewer seperti dilansir Kompas.

Namun, itu barulah kesimpulan sementara yang masih dikembangkan dan masih mendengarkan kesaksian beberapa saksi juga hasil dari olah TKP.

“Selain masih ada beberapa saksi yang akan diperiksa, kita juga menunggu hasil forensik dari tim Polda Jawa Tengah,” kata beliau.
penyebab pasar klewer terbakar
Iriansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bergerombol di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan bagi para pemilik kios masih diberikan kesempatan untuk mengambil barang dagangan mereka yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Setelahnya, petugas akan memberikan larangan bagi siapapun yang berniat memasuki lokasi kebakaran. “Seluruh kekuatan pada operasi Natal dan Tahun Baru kita kerahkan di Klewer, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Mari kita semua ikut mendukung, minimal dengan mendo’akan agar para pedagang yang kiosnya terbakar di pasar Klewer yang merupakan salah satu ikon kota Solo agar diberi ketabahan dan dibalas dengan rejeki yang berlipat-lipat.

Add Comment