Miss Indonesia Maria Harfanti Raih Juara 3 Miss World 2015

Kamuiyakamu.com – Setelah sebelumnya Kota Bandung berhasil menorehkan prestasi level internasional (baca: Kota Bandung Berhasil Mengukir Prestasi Baru Level Internasional, Kita Musti Bangga!), kini Indonesia kembali mengangkat namanya di kancah internasional.

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti yang tampil mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015 berhasil meraih juara 3 (runner up kedua). Wow!

Selain itu, prestai lainnya yang berhasil diraih adalah memenangkan kategori Beauty with a Purpose. Dia berhasil menang di kategori ini karena inisiatifnya membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Jawa Barat.

“Saya selalu terinspirasi oleh Beauty with a Purpose karena itu berarti punya hati untuk berbagi dan selalu merangkul komunitas. Saya ingin merangkul orang-orang dan berbagi semua yang kita punya dengan orang-orang di sekitar kita,” papar Maria, seperti dikutip dari Telegraph.

Indonesia beruntung memiliki seorang Maria Harfanti, yang tidak hanya cantik dan cerdas tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

https://www.instagram.com/mariaharfanti/

www.instagram.com/mariaharfanti

Kiprahnya di bidang sosial bukan hanya ditunjukkan semata dalam ajang ini, tapi pada 2012 silam dia juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak yang tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok.

Bisa dibilang, pencapaian yang berhasil diraih Miss Indonesia 2015 ini cukup mulus. Bagaimana tidak, dari masuk 10 besar, 5 besar dan pada akhirnya dia berhasil menjadi 3 besar bersama dengan Miss Rusia, Sofia Nikitchuk sebagai runner-up pertama dan Mireia Lalaguna Royo asal Spanyol sebagai pemenang Miss World 2015.

Meski berada di posisi 3, tapi berdasarkan catatan yang ada, pencapaian yang diraih Maria Harfanti ini terbilang luar biasa. Karena merupakan pencapaian tertinggi yang pernah dicapai wakil Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss World. Selamat ya Maria, semoga ke depan kamu bisa memberikan banyak manfaat buat bangsa dan negaramu.

Reply