Livetext Hadir Di Indonesia, Aplikasi Pesan Video & Teks Tanpa Suara Buatan Yahoo

Kamuiyakamu.com – Kabar mengenai Yahoo merilis Livetext sebenarnya sudah menyebar semenjak beberapa waktu lalu. Tapi sayang pengguna di Indonesia masih belum belum bisa menggunakannya.

Dan, baru belakangan ini tersiar kabar bahwa akhirnya aplikasi keren ini bisa segera dicicipi oleh pengguna di Indonesia. Kabar bagus nih bagi kamu yang sudah lama ingin menjajal aplikasi besutan Yahoo ini.

Sebelum hadir ke Indonesia, Livetext terlebih dahulu mengunjungi Hongkong, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, dsb.

yahoo livetext hadir di indonesia

Yahoo Livetext hadir di indonesia

Aplikasi Livetext ini mengusung cara yang terbilang baru dan unik dalam berkomunikasi yaitu dengan menggunakan kombinasi video dan teks.

Pesan yang dikirimkan oleh pengguna via Livetext akan berupa “video bisu” yang bisa dibubuhi teks ataupun emoji oleh pengguna, layaknya jenis aplikasi chatting teks pada umumnya.

Akankah Livetext bakal bisa sebeken aplikasi mobile messaging pendahulunya, Yahoo Messenger ke depannya? Selama beberapa tahun terakhir Yahoo memang mencoba membuat aplikasi baru yang bakal bisa menggantikan Yahoo messenger.

Bagi sebagian pengguna aplikasi mobile messaging, kehadiran Livetext mungkin cukup mengherankan, di mana saat beberapa aplikasi sejenis misalnya Snapchat dan Periscope mengandalkan video dan suara. Sedangkan Livetext justru tak disertai dengan audio (bisu).

Mungkin saja ini adalah strategi Yahoo untuk menawarkan cara yang berbeda untuk berkomunikasi bagi para penggunanya.

Tanpa audio, pengguna bisa melihat reaksi real-time alias secara langsung, saat berkomunikasi lewat Livetext.

Nah, bagi yang penasaran ingin menjajal aplikasi Yahoo Livetext, kamu sudah bisa mendapatkannya di App Store dan Google Play Store.

Reply