Bu Risma Raih Gelar Walikota Terbaik Dunia Posisi tiga

Kamuiyakamu.com – Bu Risma mendapatkan gelar walikota terbaik dunia di posisi runner-up kedua dalam ajang World Mayor 2014 adalah berita yang mampu membuat kita turut berbangga.

Walikota perempuan yang satu ini memang sejak lama terkenal sangat tulus dalam memajukan kota yang dipmpinnya. Di bawah kepemimpinannya, kota pahlawan berhasil mencapai banyak kemajuan.

Diantaranya, mengubah sebagian besar lahan kosong di surabaya menjadi ruang terbuka hijau yang mampu menjadi resapan air untuk mencegah banjir.

Selain itu, keberadaan taman yang dilengkapi dengan akses wi-fi dan fasilitas olahraga juga merupakan salah satu pencapaian walikota yang akrab disapa bu Risma.

Memperoleh penghargaan sebagai walikota terbaik dunia dalam posisi 3 besar versi World Mayor tentu saja membuat warga surabaya khususnya dan warga negara indonesia umumnya merasa bangga.

Kabag Kerjasama Pemkot Surabaya, Ifron Hady Susanto menyambut baik penghargaan berlevel internasional buat walikota surabaya tersebut.

Dia berpendapat bahwa penghargaan tersebut akan semakin meningkatkan reputasi Surabaya dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Momen ini bisa juga memacu rasa percaya diri warga Surabaya bahwa kita sejatinya juga bisa bersaing dengan kota-kota lain di dunia,” ujarnya.
Foto bu risma walikota surabaya
Selain bu Risma, walikota di Indonesia lainnya yang pernanh menerima penghargaan sebagai walikota terbaik dunia adalah Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai walikota Solo. Jokowi juga menempati posisi ketiga pada ajang tersebut pada tahun 2012 lalu.

Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi walikota di Indonesia yang berprestasi dan bekerja seacra tulus, dengan atau tanpa penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *