Bu Risma Masuk Daftar 50 Pemimpin Terbaik Dunia Versi Majalah Fortune

Kamuiyakamu.com – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang lebih akrab dipanggil Bu Risma adalah sosok pemimpin yang visioner dan mampu berbuat banyak hal untuk membangun kota yang dipimpinnya.

Salah satu contoh nyata yang nampak adalah Surabaya kini menjadi kota yang bersih dan asri serta memiliki beberapa taman dengan tema yang berbeda.

Selama menjabat sebagai Walikota Surabaya, beragam penghargaan telah diberikan kepada beliau. Salah satunya adalah mendapatkan gelar walikota terbaik dunia di posisi runner-up kedua dalam ajang World Mayor 2014.

Nah, baru-baru ini Walikota Surabaya, Tri Rismaharini kembali mencatat sebuah prestasi yang cukup bikin bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Yaitu, dengan masuknya namanya dalam jajaran 50 pemimpin terbaik dunia versi majalah Fortune.

Deretan 50 pemimpin terbaik dunia ‘world greatest leaders’ ini seperti dilansir Fortune.com dihuni oleh para tokoh ternama dari berbagai sektor seperti bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga dan tokoh agama.

Bu Risma adalah satu-satunya orang Indonesia yang berhasil menempati posisi 50 besar pemimpin terbaik dunia versi majalah fortune.

walikota surabaya bu risma

Gambar ilustrasi Walikota Surabaya, Bu Risma masuk ke dalam daftar 50 pemimpin terbaik dunia versi majalah Fortune.

Di dalam daftar tersebut tak ada satu nama pun yang dibilang remeh. Sebut saja diantaranya Presiden Tiongkok, Xi Jinping, Paus Fransiskus, Tim Cook (CEO Apple), Mark Zuckerberg.

Hebatnya lagi, Bu Risma yang ada di posisi 24 ternyata mengungguli peringkat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang berada di posisi 25.

Sedangkan di posisi pertama ada CEO Apple, Tim Cook, yang dinilai cukup berhasil memimpin perusahaan Apple selepas ditinggal Steve Jobs.

Sekedar diketahui, bahwa Fortune ini adalah salah satu media terkemuka yang bermarkas di Amerika Serikat. Media yang didirikan oleh Henry Luce pada 1929 ini mengambil segmentasi bisnis global.

One Response - Add Comment

Reply