Yahoo Diminta Memberhentikan 9 Ribu Karyawan?

Kabar terbaru tentang Yahoo, perusahaan internet multinasional yang bermarkas di Sunnyvale, California, A.S kali ini yaitu mengenai tekanan dari para pemegang saham untuk mengambil alternatif lain untuk menyelesaikan peliknya masalah yg sedang dihadapi perusahaan.

CEO Yahoo, Marissa Mayer saat ini sedang berjuang buat menghidupkan kembali pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Bagaimanapun, adanya permintaan dari SpringOwl Asset Management untuk memberhentikan 9000 karyawan, mencerminkan frustasinya para pemegang saham akan ketidakmampuan Mayer mengangkat kembali perusahaan dari penurunan keuangan dalam masa jabatannya selama 3,5 tahun.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Telegraph pada selasa (15/12/2015), SpringOwl telah mengirimkan presentasi sebanyak 99 halaman kepada dewan direktur Yahoo yang menyerukan perusahaan untuk memberhentikan 9.000 dari 10.700 karyawan dan menghilangkan makanan gratis untuk karyawan agar membantu penghematan USD2 miliar per tahun.

Sedangkan Canyon Capital Advisors, sebuah perusahaan investasi di Los Angeles menginginkan Yahoo untuk menjual bisnis internet, bukan melakukan perputaran (spin-off).

Pada minggu lalu, Mayer berharap menuruti kemauan investor dengan pengumuman revisi spin-off. Yahoo ternyata lebih memilih melakukan perputaran atau spin-off yang diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk memulihkan kondisi keuangan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *