Terdengar Bunyi ‘sangkakala’ di Beberapa Negara, Berikut Penjelasan NASA

Kamuiyakamu.com – Beberapa hari belakangan netizen dibuat penasaran dengan adanya berita terdengarnya bunyi terompet ‘sangkakala’ di beberapa negara seperti Kanada, Australia, Ukraina, Jerman, Rusia dan Amerika.

Hingga kini sudah banyak orang mengaku mendengar bunyi misterius tersebut, apabila kamu merasa penasaran dengan fenomena aneh tersebut silahkan dicari videonya banyak bermunculan di Youtube.

Setidaknya, ada 150 video yang bisa ditemukan di Youtube mengupload bukti adanya suara-suara misterius tersebut. Beberapa pihak mengaitkan bunyi suara misterius tersebut mungkin bunyi sangkakala yang merupakan pertanda akhir zaman. Namun, tak sedikit pula yang menyangkalnya.

Di media sosial ada banyak orang yang berkomentar dan mengeluarkan teorinya masing-masing entah itu pertanda akhir zaman, bunyi dari luar angkasa, atau yang lainnya.

Akan tetapi, NASA pun turut berkomentar perihal suara misterius yang banyak didengar di beberapa negara tersebut. Menurut NASA itu bukanlah suara yang berasal dari luar angkasa. Akan tetapi suara tersebut sebenarnya berasal dari bumi ini sendiri.

Tak mengherankan apabila dalam hal ini NASA sampai ikut berkomentar karena memang banyak sekali yang mengupload video suara misterius yang oleh sebagian pihak dikaitkan dengan suara ‘sangkakala’ kiamat.
terdengar suara sangkakala di banyak negara
Ilmuwan NASA menyatakan bahwa bunyi misterius tersebut sebenarnya merupakan fenomena alam ‘biasa’.

“Jika manusia memiliki antena radio, bukan telinga, kita akan dapat mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” kata juru bicara Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) seperti dikutip Union Tribune San Diego

Lebih lanjut menurut NASA, suara yang dikaitkan dengan ‘sangkakala’ tersebut sebenarnya hampir mirip dengan latar musik yang biasanya ditemui dalam film fiksi sains klasik. Akan tetapi, menurut NASA, suara-suara misterius yang datang dari bumi ini bukanlah fiksi atau khayalan karena bumi memang mempunyai suara latarnya sendiri. Emisi radio alami dari planet Bumi seperti ini yang sangat banyak dan lumrah terjadi.

“Emisi radio alam yang berasal dari planet kita ini benar-benar nyata. Kebanyakan orang tidak sadar akan fenomena ini namun suara itu benar-benar muncul di sekitar kita, setiap saat,” kata pihak NASA menambahkan.

Lalu, bagaimana kalau menurut kamu sendiri, apakah mempercayai bahwa suara-suara misterius yang didengar di berbagai negara tersebut memang sangkakala pertanda kiamat atau percaya dengan keterangan NASA bahwa itu sebenarnya fenomena alam biasa.

One Response - Add Comment

Reply