Path Kini Diakuisi Pemilik Kakao Talk

Kamuiyakamu.com – Sebuah kabar mengejutkan nih di dunia media sosial, di mana Path dan Path Talk dikabarkan telah diakuisisi oleh Daum Kakao Corp yang merupakan perusahaan layanan mobile dan gaya hidup.

Akankah ada perubahan layanan pada aplikasi populer tersebut ke depannya?

Seperti yang kita ketahui bahwa Path merupakan aplikasi jejaring sosial yang terus melejit dan disukai penggunanya karena memberikan keunggulan tersendiri dibanding jejaring sosial yang lainnya.

Pengguna Path di seluruh dunia mencapai 25 juta, sedangkan di Indonesia sendiri terdapat 4 juta pengguna dan itu akan terus bertambah.

Dalam pernyataan resmi pihak Path melalui CEO & Co-Founder Path Dave Morin, seperti yang dimuat pada situs medium.com menyatakan bahwa salah satu alasannya mereka bersedia diakuisisi oleh Daum Kakao, pemilik dari KakaoTalk adalah pasar Asia tenggara.

Bagi Path, pasar Asia tenggara terutama Indonesia adalah sangat penting karena memiliki kontribusi besar dalam hal jumlah pengguna Path.
path diakuisisi kakao talk
Pengguna Path asal Asia Tenggara memang sangat menyukai aplikasi Path.

“… Setelah lima tahun berjalan (sejak 2010), Path terus berusaha menjalankan misi awal, terutama untuk masyarakat Asia Tenggara. Saat ini kami (Path) berada dalam titik kritis dan untuk terus bertumbuh Path butuh dukungan sumber daya lokal yang sangat besar dan sangat memahami pasar Asia Tenggara. Dan untuk itulah hari ini kami mengumumkan perjanjian definitif dengan Daum Kakao,” tulis Morin dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut ia juga memberikan penjelasan bahwa proses akuisisi tersebut memposisikan Daum Kakao sebagai pemilik resmi Path dan Path talk.

Sedangkan untuk aplikasi selfie Kong yang juga merupakan produk dari Path Inc. akan tetap berdiri sendiri dan tidak termasuk ke dalam perjanjian dengan Daum Kakao.

Akankah ada perubahan paska Path diakusisi Daum Kakao yang mungkin bisa mengurangi nilai gunanya bagi para user? Dave Morin memberikan kepastian bahwa Path dan Path Talk tidak akan berubah.

Sementara itu pihak Daum Kakao juga memberikan tanggapannya perihal akuisisi Path oleh mereka.

“Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk pengguna kami,” ungkap Alex.

Baca juga berita seru lainnya : Fitur Baru Facebook, Dukungan Gambar Animasi Gif

Yah, semoga kabar ini bakal menjadi angin segar bagi pengguna Path di tanah air, karena Daum Kakao juga mengungkapkan bahwa mereka berharap untuk terus meningkatkan kualitas layanan Path, yang mana sudah mereka terapkan pada layanan serupa di Korea Selatan dengan trafik pengguna yang cukup tinggi.

Sekedar informasi tambahan bahwa pada februari lalu, Path juga telah meresmikan kantor baru mereka di Indonesia. Posisi Country Manager Path Indonesia didapuk oleh William Tunggaldjaja.

Reply