Drogba Hengkang dari Chelsea, Pindah Ke New York City FC

Kamuiyakamu.com – Berita mengenai Didier Drogba hengkang dari Chelsea dan menuju New York City FC banyak menjadi bahan pembicaraan.

Salah satu striker Chelsea ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus dan memiliki kontribusi besar bagi Chelsea pada tahun 2004-2012 silam sehingga tak heran apabila banyak yang mengidolakannya.

Meskipun di musim ini Drogba tidak menjadi Top Skorer di Liga Inggris, namun dia telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi Chelsea yang musim ini ikut ambil bagian dalam mengantarkan Chelsea meraih juara Liga Inggris 2014/15.

Didier Drogba sebenarnya sudah mengabdikan kemampuannya bermain bola di chelsea bertahun-tahun yaitu dari tahun 2004 hingga 2012, sebelum pindah ke Shanghai Shenhua dan Galatasaray.

Pada kala itu ia berhasil menjadi pemain terbaik Liga champion 2012 sekaligus berhasil turut andil menjadi pahlawan Chelsea meraih tahta Liga champion 2012.

Di tahun 2014, Drogba kembali berlabuh ke Chelsea sebelum akhirnya hengkang lagi di akhir musim 2015 ini.

Kepergiannya yang kali kedua ini tentu saja meninggalkan kenangan manis bagi drogba karena tim yang dibelanya berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2014/15.
drogba hengkang dari chelsea hijrah ke ny city

“Aku ingin bermain setidaknya satu musim lagi dan aku harus pindah ke klub lain. Semua penggemar tahu bagaimana cintaku ke Chelsea dan aku berharap bisa kembali ke sini di masa mendatang,” ungkap Drogba.

Tentu saja para fan, pemain dan pelatih chelsea sangat berterima kasih kepada Drogba karena selama ia bermain di Chelsea pada 2004-2012 lalu ia adalah salah satu pemain yang paling sering menyumbangkan gol buat Chelsea.

Laman resmi chelsea menyampaikan terima kasih buat Didier Drogba yang saat ini berusia 37 tahun atas kinerjanya yang fantastis dan menyatakan bahwa dia akan selalu disambut di Stamford Bridge.

Menurut kabar yang berkembang dia akan hijrah ke New York City FC, klub kontestan liga Amerika Serikat (Major League Soccer). Di sana ia juga akan bertemu mantan rekan setimnya di chelsea, Frank Lampard yang pada musim lalu sempat dipinjamkan NY City ke Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *